Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Vaksin Moderna Untuk Masyarakat dan Tenaga Kesehatan di Pangkalpinang

Dina membenarkan jika pihaknya sudah mulai melakukan penyuntikan vaksin Moderna kepada masyarakat umum dan Nakes

Editor: Agus Nuryadhyn
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi suntik vaksin 

BANGKAPOS.COM -  Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang menyiapkan sebanyak 10.640 dosis vaksin jenis Moderna untuk masyarakat umum.

Selain itu, Dinkes juga menyiapkan 2.100 dosis vaksin jenis yang sama bagi tenaga kesehatan (Nakes) sebagai vaksin ketiga atau booster.

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Pangkalpinang, dr Della Rianadita mengatakan kini masyarakat umum di wilayahnya sudah boleh menerima vaksinasi Covid 19 jenis Moderna.

"Jadi yang berhak menerima vaksin ketiga atau booster itu hanya Nakes, tapi saat ini di Pangkalpinang sudah ada vaksin Moderna yang dapat digunakan masyarakat umum," kata Della, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Harga Lebih Terjangkau, Beli Tiket Lion Air Group, Bisa Tes PCR Rp 285.000 dan Antigen Rp 35.000

Namun diakuinya, vaksinasi jenis ini, hanya diperuntukan bagi masyarakat yang belum menerima vaksin. Termasuk, terus melanjutkan vaksin ketiga jenis Moderna bagi para tenaga kesehatan.

"Bukan untuk booster, artinya yang belum vaksin pertama dan kedua berkesempatan untuk menerima vaksin Moderna, termasuk hak Nakes yang mendapat tiga dosis itu," tuturnya.

Menurutnya, vaksin ini sudah bisa digunakan di sejumlah Puskesmas dan rumah sakit, mulai hari ini.

"Seperti hari ini yang buka layanan vaksinasi ada Puskesmas Tamansari, Puskesmas Pasir Putih, Kacang Pedang dan RSUD Depati Hamzah, sudah ada di semua layanan vaksin Covid 19 di Pangkalpinang," jelas Della.

Kepala Puskesmas Tamansari, Dina membenarkan jika pihaknya sudah mulai melakukan penyuntikan vaksin Moderna kepada masyarakat umum dan Nakes.

"Kalau sehari itu kita 150 200 dosis penyuntikan tidak menentu, kalau beberapa hari kemarin Moderna kan kita fokuskan untuk Nakes dulu, nah baru dapat tambahan lagi untuk masyarakat umum," ucapnya.

Baca juga: Pelantikan Kepala Desa Terpilih Tunggu Petunjuk Bupati, Undangan Dibatasi dan Terapkan Prokes

Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Rosdiansyah Rasyid dan Anggota DRPD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dwi Pramono Jumat (20/8/2021) melihat secara langsung proses vaksinasi Moderna yang baru masuk di Kota Pangkalpinang.
Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Rosdiansyah Rasyid dan Anggota DRPD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dwi Pramono Jumat (20/8/2021) melihat secara langsung proses vaksinasi Moderna yang baru masuk di Kota Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)
Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved