Breaking News:

Virus Corona

PPKM Berakhir Besok, Kasus Covid-19 di Sejumlah Daerah Meningkat Setelah Pengetatan Dilongkarkan

Pemerintah menyatakan ada peningkatan kasus Covid-19 di sejumlah daerah setelah PPKM dilonggarkan.

Editor: fitriadi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas gabungan memberhentikan kendaraan yang melanggar protokol kesehatan untuk mengikuti sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Senin (2/8/2021). Dalam sidang tersebut, hakim tunggal menjatuhkan Rp 100 ribu per orang yang terbukti melanggar protokol kesehatan yakni tidak memakai masker saat pemberlakuan PPKM Level 4. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali berlaku hingga 23 Agustus 2021.

Berakhirnya masa perpanjangan PPKM semua level juga terjadi di luar Jawa dan Bali, besok.

Pemerintah akan mengumumkan apakah PPKM diperpanjang atau tidak pada Senin besok.

Saat ini pemerintah mennyatakan ada peningkatan kasus Covid-19 di sejumlah daerah setelah PPKM dilonggarkan.

Temuan ini diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin rapat pengarahan penanganan dan pengendalian Covid-19 bersama Forkopimda Klaten, Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu (21/8/2021).

Sigit menyatakan pemerintah setiap minggu melakukan evaluasi kebijakan PPKM untuk menilai wilayah-wilayah mana yang harus dipertahankan level PPKM-nya.

“Pelonggaran ini mengandung konsekuensi akan adanya peningkatan jumlah yang terkonfirmasi Covid-19. Karena itu langkah yang harus dilakukan adalah penegakan protokol kesehatan,” kata Sigit.

Baca juga: Kapolri Listyo Sigit Sebut Ada Peningkatan Positif Covid-19 Setelah Dilakukan Pelonggaran PPKM

Untuk mencegah penularan Corona, mantan Kapolda Banten ini meminta masyarakat untuk dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Lewat pelonggaran ini, Pemerintah berharap masyarakat yang kemarin terkena dan terdampak ekonominya akibat pengetatan, ekonominya bisa berjalan kembali. Tapi di sisi lain, tolong masalah protokol kesehatan benar-benar harus dijaga,” ucap Sigit.

Sigit kemudian menjelaskan terkait penanganan pandemi Covid-19 di daerah Klaten. Dia bilang, pihaknya telah memerintahkan jajarannya agar bekerja keras untuk memerangi Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved