Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Akpol 94 Tunggal Panaluan Bagikan 1000 Voucher Belanja dan 1,5 Ton Sembako  di Bangka Belitung

Akpol) 1994 Batalyon Tunggal Panaluan menyelenggarakan bakti sosial dengan membagikan ribuan voucher belanja di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis: Magang1 | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Dirreskrimum Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Budi Hermawan kepada Bhabinkamtibmas Gedung Nasional, Pangkalpinang, Senin (23/8/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Alumni Akademisi Kepolisian (Akpol) 1994 Batalyon Tunggal Panaluan menyelenggarakan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan ribuan voucher belanja di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak 1.000 voucher belanja dan 1,5 ton paket sembako dibagikan kepada tenaga kesehatan (Nakes), vaksinator dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Budi Hermawan, mengatakan hal ini merupakan program dari Akpol 94 Peduli yang dilakukan tak hanya di Bangka Belitung saja melainkan di seluruh Indonesia.

"Bantuan bakti sosial kita berikan kepada masyarakat yang saat ini sedang mengalami dampak dari pandemi Covid-19," kata dia di Polres Pangkalpinang, Senin (23/8/2021) pagi.

Untuk menghindari kerumunan, Budi menuturkan, pembagian bantuan ini nantinya dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah masyarakat yang membutuhkan oleh Bhabinkamtibmas setempat.

Untuk di Kota Pangkalpinang, voucher belanja akan diberikan kepada 320 orang dengan nilai Rp100 ribu per orang. Sasarannya yakni Nakes yang sejak awal menjadi garda terdepan menangani pandemi Covid-19.

Selanjutnya, tenaga vaksinator yang setiap hari mendata dan melakukan vaksinasi kepada masyarakat sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus.

Ini juga sesuai dengan atensi dari Presiden, Panglima TNI serta Kapolri yang menggalakkan serbuan vaksinasi Covid-19.

Kemudian, masyarakat yang memang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Info Perpanjangan PPKM Terkini Diperpanjang Sampai Kapan, Teguran WHO Hingga Evaluasi Jokowi Terbaru

Baca juga: Wanita Ini Tak Berdaya Diseret Satpam Hingga Dipaksa Lepas Celana di Depan Kamera HP, Ternyata

Baca juga: Dua Artis Cantik Ini Ngaku Pernah Kepergok ART dan Anak Saat Berhubungan Suami Istri, Ini Kisahnya

"Untuk di Polres Pangkalpinang sebanyak 320 orang. Sedangkan se-Bangka Belitung sebanyak 1.000 orang. Nilai per paket adalah Rp100 ribu jadi sekitar Rp100 juta," terang Budi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved