Breaking News:

Gubernur Serahkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas Warga Desa Batu Itam

Gubernur Erzaldi Rosman melakukan kunker ke Pulau Belitung bersama Kapolda, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, dan Danrem 045/Garuda Jaya M Jangkung W.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi Bersama forkopimda saat mengunjungi Ilham, salah satu warga yang diketahui penyandang disabilitas di Jalan Suka Tani RT 05 Dusun 1, Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk, Minggu (22/8/21). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan kunjungan kerja ke Pulau Belitung bersama Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, dan Danrem 045/Garuda Jaya M. Jangkung Widyanto, Minggu (22/8/2021).

Selain ingin memastikan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik di Negeri Laskar Pelangi dengan meninjau ruang isolasi terpusat (Isoter) di SMK Negeri 2 Desa Air Ketekok, Tanjungpandan, gubernur juga menyelipkan agenda sosial lainnya.

Bersama forkopimda, Gubernur Erzaldi berkunjung ke Jalan Suka Tani RT 05 Dusun 1, Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk untuk melihat kondisi Ilham, salah satu warga yang diketahui penyandang disabilitas.

Didampingi pihak desa, Gubernur Erzaldi berbincang-bincang dengan Ilham beserta kedua orang tuanya, yakni Bapak Sumahadi dan Ibu Suminem. Dari cerita sang ibu, Ilham yang kini telah berusia 31 tahun, sudah dalam keadaan sakit sejak lahir, di mana dirinya (Ilham) tidak bisa duduk dan hanya bisa tengkurap.

"Iya, sudah sejak lahir Pak," ujar Ibu Suminem mengungkapkan kondisi Ilham kepada gubernur.

Dalam aktivitas kesehariannya, Ilham dibantu oleh sebuah papan alas yang dimodifikasi dengan empat roda, yang kemudian didorong atau ditarik. Melihat kondisi ini, gubernur pun yang semula hendak memberikan bantuan kursi roda, kemudian akan menyerahkan bantuan kursi roda dengan desain khusus untuk membantu Ilham beraktivitas.

Tidak hanya itu, gubernur juga memastikan kepada Ibu Suminem memberikan bantuan bibit ayam beserta kandang. Ia berharap dengan adanya peternakan ayam tersebut dapat membantu perekonomian warganya itu. "Nanti bibit ayam yang kami kasih, urus itu bu ya, untuk pendapatan bapak-ibu," ujarnya.

Kebahagiaan terpancar dari raut Ibu Suminem atas perhatian yang ditunjukkan oleh gubernur yang akrab disapa Bang ER itu. Ia pun mengaku bersyukur atas kunjungan orang nomor satu di Babel bersama forkopimda. Kepada gubernur ia mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dan santunan yang diberikan.

"Terima kasih Pak ya, semoga Bapak-bapak sehat-sehat terus," ujar Suminem mengucap syukur sesaat sebelum gubernur bersama Forkopimda berpamitan untuk melanjutkan agenda kunker selanjutnya di Belitung.

Penulis: Rangga
Foto: Biro Umum
Editor: Lisia Ayu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved