Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Masih Zero Covid-19 Varian Delta, Jubir Satgas Bangka Selatan Ingatkan Masyarakat Tak Lalai Prokes

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi memastikan hingga kini belum adanya laporan mengenai Covid-19

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi memastikan hingga kini belum adanya laporan mengenai Covid-19 varian Delta yang masuk ke Kabupaten Bangka Selatan.

Kepastian ini disampaikan oleh Supriyadi menyusul adanya penyebaran Covid-19 varian Delta di Kabupaten Belitung beberapa waktu lalu.

"Sampai hari ini kami belum menerima adanya laporan varian baru Covid-19 yaitu varian Delta di wilayah kita (Bangka Selatan--red). Semoga kasus mengenai varian baru ini tetap zero," ungkap Supriyadi pada Senin (23/8/2021).

Baca juga: Dua Artis Cantik Ini Ngaku Pernah Kepergok ART dan Anak Saat Berhubungan Suami Istri, Ini Kisahnya

Baca juga: Wanita Ini Tak Berdaya Diseret Satpam Hingga Dipaksa Lepas Celana di Depan Kamera HP, Ternyata

Supriyadi menyebutkan Covid-19 varian Delta akan dapat diketahui setelah hasil pemeriksaan PCR di laboratorium di Kementerian Kesehatan RI yang dikirim oleh Laboratorium Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dalam mengetahui penyebaran Covid-19 varian Delta ini kita juga sudah melakukan pengiriman material-material yang dikirim ke Laboratorium Kesehatan Provinsi Bangka Belitung yang nantinya dikirimkan lagi ke pusat untuk mengetahui apakah ada varian Delta," jelas Supriyadi.

Agar tetap zero kasus Covid-19 varian Delta di Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengingatkan agar masyarakat yang usai melakukan perjalanan baik masuk atau keluar daerah agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca juga: Waspada Covid-19 Varian Delta, Sudah Masuk Pulau Belitung, Tiga Orang Meninggal Diantaranya 1 Bayi

Tidak hanya itu, penggunaan masker sebanyak dua lapis lanjut Supriyadi juga dapat menjadi upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Delta yang penyebarannya lebih cepat.

"Covid-19 jenis ini (Delta -red) memang gejalanya sama dengan varian Covid-19 lainnya yang ada, namun tingkat penyebarannya lebih cepat," kata Supriyadi.

Untuk itu Supriyadi mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan dan penerapan 5M tetap ditegakkan demi mencegah penyebaran yang lebih luas.

"Penerapan protokol kesehatan terus kami ingatkan agar jangan sampai lalai, masker dan jaga jarak serta kurangi kerumunan. Cuci tangan juga jangan dilupakan," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved