Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Pemprov Bangka Belitung Terapkan Isoter, Khawatir Saat Isoman Tidak Disiplin

SMK Negeri 2 Tanjungpandan ditetapkan sebagai isoter Provinsi Kepulauan Babel sehingga segala prasana akan dilengkapi pemerintah provinsi.

Editor: Agus Nuryadhyn
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat meninjau lokasi isoter yang berada di SMK 2 Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, bersama Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen. M. Jangkung Widyanto, Minggu (22/8/2021) 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman menegaskan gedung isolasi terpusat (isoter) di SMK Negeri Tanjungpandan, Kabupaten Belitung akan beroperasi pada Rabu (25/8/2021) mendatang.

Setelah gedung isoter difungsikan di bawah kewenangan pemprov, Erzaldi berharap masyarakat tidak lagi melakukan isoman (isolasi mandiri) di rumah.

Pernyataan tersebut disampaikan usai melakukan peninjauan bersama Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto pada Minggu (22/8/2021).

Didampingi Bupati Belitung Sahani Saleh bersama jajaran forkopimda, Erzaldi meninjau kesiapan sarana prasarana di gedung yang berkapasitas 80 tempat tidur itu.

"Hari Rabu ini sudah aktif dan satgas isoter akan beroperasi. Jadi kami berharap tidak ada lagi isoman. Karena kalau masih terjadi isoman kami khawatir tidak disiplin," ujar Erzaldi kepada harian ini.

Baca juga: Diperpanjang Atau Tidak PPKM, Mulai 23 Agustus Dokumen Kesehatan Pelaku Perjalanan Harus Digital

Ia menambahkan, SMK Negeri 2 Tanjungpandan ditetapkan sebagai isoter Provinsi Kepulauan Babel sehingga segala prasana akan dilengkapi pemerintah provinsi.

Awalnya, Erzaldi merencanakan kapal Pelni bantuan Kementerian Perhubungan dengan kapasitas 450 tempat tidur sandar di Belitung.

Namun karena angka penyebaran Covid 19 di Belitung mulai menurun maka pihaknya berkonsentrasi di Pangkalpinang.

Oleh sebab itu, pihaknya akan melengkapi sarana prasarana di SMKN 2 Tanjungpandan mulai dari tenaga perawat serta fasilitas penunjang seperti kipas angin, tempat jemuran dan lainnya. Sedangkan fasilitas dapur umum akan dibuka jika jumlah pasien lebih dari 50 orang.

"Tadi kami sudah melihat, wcnya juga sangat bersih saya kagum. Jadi kami percaya ini bisa menjadi tempat masyarakat menjalani isolasi," kata Erzaldi.
Distribusi

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved