Breaking News:

Penanganan Covid-19 di Pulau Belitung, Empat Satgas Yang Baru Dibentuk Mulai Bertugas Hari Ini

Relokasikan vaksin akan dilakukan sebanyak 15% untuk Pulau Belitung, yang diambil dari alokasi vaksin di Kabupaten Bangka, Babar, Bateng dan Basel

Editor: rusmiadi
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman bersama forkopimda meninjau gedung isoter di SMKN 2 Tanjungpandan, Belitung, Minggu (22/8/2021). 

BANGKAPOS.COM - Empat satuan tugas (satgas) yang dibentuk Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama pejabat Forum Koordinasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel, mulai bekerja hari ini, Senin (23/8/2021).

Empat satgas yang baru dibentuk yakni Satgas Vaksin, Satgas Isoter, Satgas Oksigen, dan Satgas Silacak. 

Penugas terhadap empat satgas ini disampaikan oleh Gubernur Erzaldi, dalam rapat terbatas dengan Forkopimda Babel, bersama Pemerintah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, di ruang rapat kantor Bupati Belitung, Minggu (22/08/2021). 

"Empat satgas ini, Senin akan kita mulai kerjanya," tegas Gubernur Erzaldi seperti dikutip dari laman babelprov.

Sebagai langkah tindak lanjutnya, Gubernur Erzaldi yang hadir bersama Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung menjelaskan mekanisme kerja 4 satgas untuk Kabupaten Belitung dan Belitung Timur antara lain, Satgas Vaksin, Satgas Isoter, Satgas Oksigen, dan Satgas Silacak, diantaranya sebagai berikut;

Satgas Vaksin
Satgas vaksin dengan diketuai oleh Wakapolda Babel. Selanjutnya sebagai wakil, Kasrem 045/Gaya, dan Kadinkes Babel sebagai sekretaris. 

"Percepatan vaksin di Beltim dan Belitung bisa meningkatkan imun masyarakat di lokasi yang diterapkan," ujar Erzaldi

Untuk penerapan satgas vaksin di Kabupaten Belitung, Gubernur Erzaldi berharap satgas vaksin dapat dibentuk oleh pemerintah daerah sesuai dengan turunannya. 

Relokasikan vaksin akan dilakukan sebanyak 15% untuk Pulau Belitung, yang diambil dari alokasi vaksin dari Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan. 

Dalam satgas vaksin perlu dibentuk subsatgas yang membidangi data, monitoring, dan pelaporan, serta memberikan edukasi pada sub yang menangani tempat (gerai) vaksin dengan jumlah 88 gerai se-Babel. Gerai ini merupakan fasilitas setingkat puskesmas yang ditetapkan dalam surat keputusan, di dalamnya berisi tim nakes dari TNI/Polri. 

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved