Breaking News:

Semakin Menarik Dipandang, Ini 2 Langkah Mudah Membuat Aglonema Subur dan Besar

Ketika aglonema tumbuh subur dan besar, itu akan memengaruhi tampilannya yang menjadi semakin cantik dan menarik untuk dipandang.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Istimewa
Aglonema Red Kochin 

BANGKAPOS.COM - Membuat aglonema tumbuh subur dan besar adalah suatu hal yang diinginkan oleh para pemiliknya.

Ketika aglonema tumbuh subur dan besar, itu akan memengaruhi tampilannya yang menjadi semakin cantik dan menarik untuk dipandang.

Jadi, jika kamu ingin membuat tanaman aglonema subur dan besar, maka ada dua langkah mudah yang sangat penting untuk dilakukan.

Dikutip dari kanal YouTube Hobi Bunga, Senin (23/8/2021), berikut ini adalah dua langkah mudah untuk membuat aglonema subur dan besar.

1. Pastikan bonggol aglonema tertutupi media tanam
Untuk membuatnya subur dan besar, pastikan bahwa semua bonggol (batang paling bawah yang berakar) atau batang dari aglonema tertutupi oleh media tanam.

Jadi, pastikan semua bagian batang atau bonggol aglonema tertutupi oleh media tanam dan tidak ada yang berada di atas media tanam.

Hal ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan akar aglonema, sehingga seluruh bagian batang itu bisa keluar akarnya.

Selain itu, aglonema termasuk jenis tanaman higrofit (tanaman yang bisa bertahan hidup di daerah yang lembap seperti di hutan) yang mana batangnya itu berada di dalam tanah atau media tanam.

Kalau bonggol atau batang alonema berada di atas media tanam, maka itu akan menghambat pertumbuhan akar dan kesuburannya.

2. Menggunakan pupuk kandang untuk campuran media tanamnya
Langkah lain untuk membuat aglonema subur dan besar adalah tidak lupa menggunakan pupuk kandang atau kotoran hewan untuk campuran media tanamnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved