Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sudah Ada Bocoran, PPKM Level 4 di Bangka Kembali Diperpanjang Meski Kasus Covid-19 Sudah Melandai

Kabupaten Bangka dikabarkan akan kembali memberlakukan perpanjangan PPKM level 4 hingga tanggal 6 September 2021 mendatang.

Penulis: Magang2 | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Bangka dikabarkan akan kembali memberlakukan perpanjangan PPKM level 4 hingga tanggal 6 September 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra saat disambangi Bangkapos.com ke kantornya, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Info Perpanjangan PPKM Terkini Diperpanjang Sampai Kapan, Teguran WHO Hingga Evaluasi Jokowi Terbaru

Baca juga: PPKM Diperpanjang Sampai Tanggal Berapa, Lanjut Tidak Setelah 23 Agustus? Luhut Tegaskan Begini

Meskipun saat ini baik kasus positif harian maupun angka kematian sudah cenderung melandai, Boy mengatakan bahwa kemungkinan besar kabupaten Bangka masih akan tetap berstatus PPKM level 4.

"Hari sabtu kemarin kita sudah lakukan pertemuan virtual via zoom meeting dengan pemerintah pusat. Nah di situ hasilnya bahwa 45 kabupaten/kota yang kemarin PPKM level 4 akan kembali diperpanjang," kata Boy.

Walau demikian, Boy mengungkapkan bahwa pemberlakuan PPKM level 4 serta penerapan isolasi terpadu (isoter) selama beberapa minggu terakhir ini memberikan dampak yang baik.

"Ya kemarin pas penilaian dari pusat mungkin pas kasus kita naik, padahal secara keseluruhan kurva kira turun," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Bangka, M Nursi menyebutkan bahwa tidak ada perubahan aturan dan ketentuan dari perpanjangan PPKM level 4 ini.

"Sama saja, semua ketentuannya sama seperti yang kemarin-kemarin. Pokoknya kita berpedoman pada Inmendagri dan keputusan Gubernur Bangka Belitung," ujar Nursi.

Oleh karena itu, tempat kegiatan masyarakat seperti resepsi pernikahan, operasional tempat hiburan malam dan lain sebagainya tetap boleh dijalankan dengan mengikuti ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Terlihat Gampang, Kempitan Maut Vanessa Angel Ternyata Bikin Istri Bibi Andriasnyah Ini Kesakitan

Baca juga: Ini Pesan Terakhir Mahasiswa S2 ITB yang Akhiri Hidup Secara Tragis di Kamar Kos

Meski demikian, Nursi menyebutkan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih belum bisa dilakukan hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Di tempat terpisah, Bupati Bangka Mulkan menyebutkan bahwa Pemkab Bangka akan terus melakukan giat-giat yang telah dilakukan selama ini dalam menangani kasus covid-19 di kabupaten Bangka.

"Jadi intinya tetap kita lakukan seperti kemarin-kemarin, yustisi akan tetap ada namun kegiatan perekonomian juga akan terus berjalan," pungkasnya.

Oleh karena itu, tidak henti-hentinya Mulkan mengajak masyarakat untuk tidak boleh lengah dalam menjalankan protokol kesehatan dan terus menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved