Breaking News:

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, HIMA Prodi PAI IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Webinar Nasional

Bangka,23/8/2021. Dalam rangkaian acara Festival Pendidikan, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tar

Editor: nurhayati
IAIN SAS Babel
Webinar Nasional 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Fakultas Tarbiyah, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) mengadakan Webinar Nasional pada Kamis, (19/08/2021).

Kegiatan ini dalam rangkaian acara Festival Pendidikan, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI).

Webinar dilaksanakan dari pukul 08.30 WIB s.d selesai. Mengingat kondisi pandemi saat ini, maka kegiatan yang sedianya dilaksanakan secara luring dialihkan menjadi daring melalui platform media Zoom Meeting.

Adapun tema yang diangkat adalah "Peran Pendidikan dan Semangat Pemuda Dalam Mewujudkan Cita-Cita Bangsa Dalam Meningkatkan Rasa Nasionalisme".

Kegiatan Webinar Nasional ini bertujuan untuk kembali mengingatkan betapa pentingnya peran pendidikan dan pemuda dalam membangun bangsa Indonesia melalui peningkatan rasa nasionalisme.

Muhammad Ade Hafiz selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini.

"Segala kekurangan yang terjadi dalam webinar dihari ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya. Tema Webinar Nasional kali ini sengaja diangkat karena bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan Indonesia. Sebagaimana pemuda adalah ujung tombak suatu bangsa, maka sudah seharusnya nasionalisme ada, dan mengalir dalam jiwa pemuda. Semangat inilah yang harus kita pupuk salah satunya di dalam dunia pendidikan," ungkap Ade.

Webinar Nasional
Webinar Nasional (IAIN SAS Babel)

Ahmad Nando selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN SAS Babel menyampaikan harapannya terkait webinar nasional ini.

"Dahulu yang merasakan pendidikan hanyalah orang-orang kaya. Sekarang baik kalangan atas, menengah, maupun bawah dapat merasakn pendidikan tergantung diri kita bagaimana cara memaksimalkannya. Harapannya dengan dilaksanakan Webinar Nasional dalam rangkaian Festival Pendidikan HIMA PAI IAIN SAS Babel ini bisa mewadahi teman-teman panitia untuk tetap berproses dan peserta dapat mengaktualisasikan bakat yang dimiliki". ungkapnya.

Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Sumar, M.Pd.I menyampaikan dalam sambutannya saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMA PAI ini, mahasiswa merupakan agen perubahan sosial harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai nasionalisme, membentuk karakter bangsa yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan berwawasan kebangsaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved