Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bantu Warga Isoman, Ketua DPRD Bangka Selatan Berikan Bantuan Oksigen, Rogoh Kocek Untuk Isi Ulang

Erwin Asmadi siagakan sedikitnya 10 unit tabung oksigen yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Ist/Erwin Asmadi
Erwin Asmadi saat menunjukkan regulator oksigen dan tabung oksigen yang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang membutuhkan bantuan oksigen 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ambil bagian dalam misi kemanusiaan di tengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi siagakan sedikitnya 10 unit tabung oksigen yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Pemenuhan kebutuhan tabung beserta oksigen ini sengaja disiapkan olehnya guna membantu masyarakat yang membutuhkan oksigen saat menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Erwin Asmadi mengakui selain tabung oksigen yang disiapkan, ada pula perlengkapan lainnya seperti regulator dan perlengkapan lainnya sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Baca juga: Maafkan Semuanya, Taliban Persilakan Presiden Terguling Afganistan Ashraf Ghani Pulang ke Rumah

Baca juga: Kasus Pembunuhan di Subang, Polisi Temukan Bukti Kuat Dalang Kematian Ibu dan Anak

Erwin Asmadi kepada Bangkapos.com menceritakan bantuan kemanusiaan ini muncul dari kerisauannya akan kesulitan oksigen yang dirasakan di tengah masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

"Awal mulanya bantuan ini kami dapatkan dari ide yang muncul dan dibarengi oleh bantuan para donatur sehingga kami alihkan untuk pemenuhan kebutuhan oksigen," tutur Erwin pada Selasa (24/8/2021).

Erwin menambahkan total oksigen yang dimiliki saat ini sebanyak 10 unit lengkap bersama dengan regulator dan perlengkapan lainnya.

Erwin Asmadi saat menunjukkan regulator oksigen dan tabung oksigen yang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang membutuhkan bantuan oksigen
Erwin Asmadi saat menunjukkan regulator oksigen dan tabung oksigen yang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang membutuhkan bantuan oksigen (Ist/Erwin Asmadi)

Sementara itu untuk pemanfaatan di tengah masyarakat, Erwin Asmadi menyebutkan dapat dimanfaatkan oleh siapapun selama membutuhkan oksigen saat menjalani perawatan ataupun isolasi secara mandiri.

"Stok oksigen ini akan kita salurkan kepada siapapun yang memang membutuhkannya. Yang jelas pernah diperiksa oleh dokter dan dinyatakan membutuhkan bantuan oksigen selama isolasi," ungkap Erwin.

Untuk itu Erwin Asmadi menyebutkan jika pemanfaatan oksigen ini dapat dimanfaatkan oleh siapapun masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

"Pemanfaatan ini dapat dimanfaatkan oleh siapapun masyarakat kita selama memang membutuhkan oksigen," kata Erwin.

Baca juga: Truk Trailer Bermuatan Besi Kontruksi Nyungsep Macetkan Jalan Raya Bakam, Ini Kronologisnya

Sementara itu jika kebutuhan oksigen mengalami keterbatasan atau habis, Erwin Asmadi mengakui dirinya akan melakukan pengisian ulang secara sendiri tanpa membebani pengguna yang memanfaatkan oksigen.

Ia menambahkan dalam teknis pengisian ulang maka dirinya yang akan menanggung seluruh pembiayaannya.

Erwin mengakui dalam pengisian ulang oksigen, dirinya merogoh koceknya secara pribadi dengan harga lebih kurang Rp 100.000 per tabungnya.

"Untuk isi ulang itu saya yang mengurusnya sehingga kami sediakan memang dalam keadaan penuh oksigennya dan masyarakat tidak perlu risau," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved