Breaking News:

Dekorasi Semenarik Mungkin, Ini Tips Menciptakan Ruang Keluarga Nyaman

Ketika mendekorasi ruangan keluarga, kita semua setuju bahwa kenyamanan adalah kuncinya dan memilih sofa yang tepat sangat penting.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Devi F. Yuliwardhani
Innercourt Bernafas Ruang Keluarga Segar 

BANGKAPOS.COM - Ruang keluarga adalah jiwa sebuah rumah. Hal ini karena ruang keluarga kerap digunakan penghuni rumah untuk berkumpul, bersantai, mengobrol, beristirahat, menonton TV, bahkan bekerja dari rumah.

Tak heran, ruang keluarga sering kali ditata dan didekorasi semenarik mungkin dibanding ruangan lainnya di rumah.

Setiap penghuni rumah memiliki gaya tersendiri saat mendekorasi ruang keluarga. Namun, ketika mendekorasi ruangan keluarga, kita semua setuju bahwa kenyamanan adalah kuncinya dan memilih sofa yang tepat sangat penting.

Dilansir dari laman Homes to Love, Selasa (24/8/2021), editor Elle Lovelock dan stylist Lisa Burden dan Natalie Johnson mengungkapkan tampilan ruang keluarga yang paling membuat mereka betah.

Selain itu, keduanya juga membagikan tips menciptakan ruang keluarga yang nyaman yang bisa Anda coba. Nah, simak tipsnya di bawah ini.

1. Mix gaya elegan dan alami
Jika keanggunan kasual adalah yang Anda cari, kuncinya adalah menggunakan warna alami, netral, dan menenangkan pada ruang keluarga seperti lantai, dinding, dan furnitur.

Kemudian, padu padankan hal tersebut dengan tanaman berdaun besar dan tanaman hijau indoor yang bisa dilettakan pada meja kopi kayu atau bufet.

2. Dekorasi minimalis
Ruang keluarga yang nyaman tidak harus memiliki banyak furnitur di dalamnya. Tetap minimalis untuk kesan modern dengan hanya menggunakan beberapa furnitur dan dekorasi yang menarik perhatian Anda.

Anda dapat meletakkan sebuah sofa cantik dan mewah berwarna netral dengan sarung bantal bermotif dan warna musim panas.

Ketika musim hujan atau dingin tiba, Anda hanya cukup mengganti sarung bantal dengan desain serta warna yang lebih hangat.

3. Sofa melengkung
Tidak diragukan lagi bahwa furnitur gemuk memiliki momen dan keuntungan. Misalnya, sofa melengkung yang bisa menjadi kursi dan memiliki bantal memberi keseimbangan sempurna antara kenyamanan dan gaya.

Tren furnitur ini tidak hanya mengilhami rasa ke ruang keluarga, tetapi juga memberi kenyamanan saat duduk dan bersandar.

Anda bisa menyandarakan diri ke bagian lengannya, bantal, serta sandaran.

"Sofa saya adalah tentang waktu saya. Ketika saya memiliki malam untuk diri sendiri, saya memakai rom-com favorit saya, menyiapkan popcorn, mengecat kuku, atau melakukan masker wajah. Semuanya tanpa gangguan," ucap Lisa Burden. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tips Menciptakan Ruang Keluarga yang Nyaman"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved