Breaking News:

Advertorial

IAIN SAS Babel Menerima Kunjungan Tim Benchmarking LPM Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Syaikh Abdurahman Siddik Bangka Belitung kembali menerima kunjungan dari Lembaga Penjaminan Mutu

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Babel
LPM IAIN SAS Bangka Belitung saat menerima kunjungan dari LPM Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dalam rangka studi external Benchmarking (studi banding) di Ruang Rapat Lantai III Lembaga gedung terpadu, Selasa (24/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Syaikh Abdurahman Siddik Bangka Belitung kembali menerima kunjungan dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka melakukan studi external Benchmarking (studi banding) untuk peningkatan mutu akademik. Pertemuan dilakukan di Ruang Rapat Lantai III Lembaga gedung terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Babel, Selasa (24/8/2021).

Dalam pertemuan itu, Ketua LPM IAIN SAS Babel Dr. Irawan, M.S.I Alumni S3 UIN Jakarta ini menyampaikan selamat datang kepada tim LPM Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dan menjelaskan bahwa tugas pokok LPM yaitu memberi pemahaman kepada semua pihak bahwa akreditasi adalah keniscayaan dan mutlak untuk dilakukan.

Akreditasi merupakan milik kita semua dan semua stakeholder harus terlibat.

“LPM IAIN SAS Babel tentunya juga masih banyak hal yang harus dibenahi dalam penjaminan mutu. Kami merasa terhormat sudah dikunjungi oleh LPM Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. Semoga silaturahmi bisa terus terjalin semakin baik”, tutup Irawan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN SAS Babel Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag yang menerima dan menyambut kunjungan dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi dalam kata sambutannya.

"Kami berterima kasih sekaligus merasa bangga dan terhormat atas kunjungan rekan-rekan kita dari Unmuh. LPM adalah jantungnya perguruan tinggi. Dalam rangka penguatan kelembagaan perguruan tinggi sudah kita ketahui bahwa LPM sesungguhnya adalah jantungnya," ucap Rusydi.

Sementara itu, Ketua LPM Unmuh Babel Dr. Risnina Wafiqoh, M.Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pimpinan IAIN SAS Babel.

Dia menjelaskan, maksud dan tujuan kunjungan tersebut antara lain untuk memperoleh informasi dan kiat-kiat yang dilakukan oleh LPM dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di kampus dan dalam bidang peningkatan mutu akademik terutama di bidang akreditasi institusi dan program studi.

Pada sesi terakhir pertemuan itu, dilakukan penandatanganan naskah kerjasama antara kedua lembaga tersebut dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.Dalam pertemuan tersebut hadir Wakil pula Rektor II Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag, Sekretaris LPM Syarifah,M.S.I, dan seluruh tim LPM IAIN SAS Babel. (*)

Penulis : Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved