Breaking News:

Advertorial

IAIN SAS Babel Menjadi Lokasi Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Calon JPT

Kementerian Agama RI menunjuk IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Bangka Belitung sebagai salah satu tempat pelaksanaan seleksi

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Babel
Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Calon JPT di gedung Terpadu IAIN SAS Babel Lantai II, berlangsung selama tiga hari, (24 - 26 /08/ 2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kementerian Agama RI menunjuk IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Bangka Belitung sebagai salah satu tempat pelaksanaan seleksi Assesmen Calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kementerian Agama RI yang melamar untuk formasi Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jambi, yang berlangsung di gedung Terpadu IAIN SAS Babel Lantai II. Kegiatan Assesmen kompetensi berlangsung selama tiga hari, (24 - 26/08/ 2021).

Menurut informasi, ada 180 peserta yang berkompetisi untuk 22 formasi. Satu peserta Seleksi Asesmen Calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yaitu Syarifudin,M.Pd.I Sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung mengikuti Tes seleksi Calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yaitu Seleksi Kompetensi, Presentasi dan Wawancara.

Kepala Biro AUAK IAIN SAS Babel Drs. H. Eramli Jantan Abdullah, M.M mengatakan penunjukan ini dikarenakan IAIN SAS Babel memiliki fasilitas komputer dan jaringan internet yang memadai untuk pelaksanaan asesmen secara daring.

“Pelaksanaan asesmen ini melibatkan tim kepegawaian IAIN SAS Babel mereka akan mengikuti kegiatan gladi untuk memastikan kelancaran pelaksanaan assesmen dan mempersiapkan beberapa solusi alternatif apabila terjadi gangguan teknis di tengah kegiatan assesmen,” jelasnya.

Eramli menambahkan, sebelum mengikuti kegiatan tersebut para peserta wajib memenuhi beberapa persyaratan antara lain menunjukkan KTP asli, surat tugas yang diterbitkan oleh sekretaris panitia seleksi terbuka JPT Kemenag dan telah dinyatakan negatif covid berdasarkan bukti hasil swab antigen.

Selain itu, peserta wajib mematuhi protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19. Sebelumnya, Kementerian Agama telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada tanggal 10 Agustus 2021.

Nama-nama yang tercantum dalam pengumuman tersebut berhak mengikuti assesmen kompetensi.Mereka yang dinyatakan lolos akan mengisi beberapa jabatan eselon II pada Sekretariat Jenderal Kemenag RI, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Direktorat Jenderal Bimas Islam dan Hindu, Kepala Kantor Wilayah di tujuh provinsi , dan Kepala Biro pada lima PTKN. (*)

Penulis : Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved