Breaking News:

Berita Belitung

Menebar Dakwah Milenial melalui Media Digital, Ikadi Belitung Adakan Festival Dai Digital  

Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Belitung mengadakan Festival Dai Digital dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam. Pada kegiatan bertema semangat perub

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
istimewa
Flyer penyerahan hadiah acara Festival Dai Digital yang diadakan Ikadi Belitung. (IST/Dok Ikadi Belitung) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Belitung mengadakan Festival Dai Digital dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam. Pada kegiatan bertema semangat perubahan di tengah Pandemi Covid-19 ini, ada dua lomba yang digelar, yakni lomba dakwah digital dan lomba film pendek.

"Sekarang sedang berlangsung penilaian dari dewan juri. Warga Belitung juga bisa bisa berpartisipasi. Karena selain penilaian juri, ada juga pemenang favorit masing-masing kategori berdasarkan jumlah viewer, like, dan komentar di kanal YouTube Ikadi Belitung," katanya, Selasa (24/8/2021).

Menurutnya, acara ini juga mendapat sambutan luar biasa dari para peserta maupun masyarakat Belitung. Menawarkan total hadiah hingga Rp25 juta, ada 105 peserta yang berpartisipasi. Antusiasme masyarakat yang menonton video dakwah pun luar biasa.

"Masya Allah, luar biasa antusiasnya. Ketika di-upload karya peserta sampai hari ini, ada video yang sudah ditonton 1,5 ribu penonton. Itu baru satu video, belum lagi karya yang lain," katanya.

Riswanto menuturkan, semua rangkaian acara memang digelar secara virtual. Dalam situasi PPKM, pihaknya berinovasi mengadakan kegiatan secara digital, sehingga para peserta tinggal mengirimkan karya melalui media yang telah disediakan.

"Kami memiliki misi untuk menebarkan dakwah, menyasar kaum milenial yang mereka kita tahu dekat dengan dunia digital," katanya.

Tak kalah menarik, video-video dakwah para dai cilik, remaja, dan dewasa yang ditampilkan berlatar belakang tempat-tempat wisata di Belitung. Sehingga, festival ini tidak hanya menjadi penyalur bakat dan potensi dalam berdakwah, namun juga sebagai media promosi keindahan alam Belitung.

Hingga 28 Agustus mendatang, masyarakat bisa melihat hasil karya dai-dai muda Belitung. Dilanjutkan pengumuman pemenang yang akan disampaikan melalui zoom meeting live streaming YouTube. 

Nantinya, Ikadi Belitung juga akan menghadirkan tausiyah dari Sekretaris Jenderal Ikadi H Ahmad Kusyairi Suhail dan rencananya juga akan hadir pula Bupati Belitung H Sahani Saleh. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved