Breaking News:

CPNS Bangka Belitung 2021

Peserta SKD CPNS 2021 Wajib Melakukan Swab PCR Atau Antigen dan Kenakan Masker Tiga Lapis

Pelaksana Tugas Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar menegaskan jika nantinya sebelum mengikuti ujian SKD.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Pelaksana Tugas Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelaksana Tugas Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar menegaskan jika nantinya sebelum mengikuti Uji Seleksi Komptensi Dasar (SKD) CPNS 2021, setiap peserta wajib melakukan dan menunjukkan Swab Test RT-PCR atau Rapid Tes Antigen.

Secara rinci Gunawar menyebutkan setiap peserta SKD wajib melakukan Swab Test RT PCR dalam kurun waktu maksimal 2x24 jam atau melakukan rapid antigen dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil yang non-reaktif atau negatif.

Selain itu Gunawar menyebutkan ada hal lainnya yang perlu diperhatikan oleh para peserta SKD CPNS 2021 di Kabupaten Bangka Selatan seperti penggunaan masker sebanyak tiga lapis dan ditambah masker kain di bagian luar.

Baca juga: Terungkap Kelakuan Istri Muda Yosef saat Tuti Korban Pembunuhan di Subang Masih Hidup

Baca juga: PCR dan Antigen Jadi Syarat SKD CPNS dan PPPK di Kabupaten Bangka, Peserta Mengeluh Ribet dan Mahal

Tak sampai disitu, peserta juga harus mengisi formulir Deklarasi Sehat yang dapat diakses di laman sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi.

"Semua tindakan ini merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas khususnya di Kabupaten Bangka Selatan,"  jelas Gunawar.

Gunawar menyebutkan penetapan aturan ini diupayakan dapat menjadi tonggak agar penyebaran saat pelaksanaan seleksi tidak terjadi dan membantu penyebarannya.

Baca juga: CUKUP Tes Antigen Tanpa Syarat Lain, Terbang di Wilayah Jawa Bali Tak Perlu Dokumen Hasil Tes PCR

Sementara itu mengenai jadwal pasti pelaksanaan Tes SKD CPNS 2021 Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar masih belum dapat memastikan kapan akan dilakukan.

"Untuk sementara waktu ini kita masih menunggu dari pusat bagaimana juknis dan waktu pelaksanaannya," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa 529 pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) usai diumumkan beberapa waktu lalu akan mengikuti SKD. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved