Breaking News:

Anggota Keluarga Terpapar Covid-19 di Rumah, Begini Cara Merawatnya

Anggota keluarga yang merawat disarankan dapat juga melakukan tes satu hari setelah kontak erat dan bisa diulang lima hari kemudian

Editor: suhendri
(FREEPIK)
Ilustrasi isolasi mandiri. 

BANGKAPOS.COM - Siapa saja tidak boleh sembarangan dalam merawat anggota keluarga yang terinfeksi Covid-19 saat menjalani isolasi mandiri di rumah.

Hal ini penting untuk menghindarkan ikut tertular virus corona maupun mendukung keselamatan anggota keluarga yang telah terpapar Covid-19.

Seperti diketahui, jumlah kasus Covid-19 masih terus bertambah setiap harinya saat ini.

Beberapa anggota keluarga kita, terutama yang masih harus bekerja atau beraktivitas di luar rumah mungkin saja bisa tertular virus corona.

Jika hal itu sampai terjadi, Anda sebaiknya tidak perlu terlalu panik.

Ada berbagai hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Mulanya, Anda bisa mengamati kondisi anggota keluarga yang terpapar Covid-19.

Secara umum, anggota keluarga positif Covid-19 yang bergejala sedang atau berat sebaiknya dapat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, jika memungkinkan, anggota keluarga yang positif Covid-19 tanpa gejala atau gejala ringan, dapat dilakukan isolasi mandiri di rumah.

Berikut adalah beberapa cara merawat anggota keluarga terinfeksi Covid-19 merangkum buku panduan Protokol Kesehatan Keluarga yang diterbitkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) pada Oktober 2020:

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved