Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Cegah Penularan Covid-19, PT SNS Salurkan Oksigen, Beras dan Masker untuk Warga Pulau Lepar Pongok

Sebanyak 20 tabung oksigen, 1.400 karung beras dan 200 kotak masker disalurkan oleh PT Swarna Nusa Sentosa (SNS) kepada masyarakat Lepar Pongok.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan saat menerima bantuan dari PT SNS pada Rabu (25/8/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 20 tabung oksigen, 1.400 karung beras dan 200 kotak masker disalurkan oleh PT Swarna Nusa Sentosa (SNS) kepada masyarakat Kecamatan Lepar Pongok pada Rabu (25/8/2021).

Penyerahan secara langsung ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi, Dandim 0413/Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, Kasi Logistik Korem 045/Gaya Kolonel Denden Sumarlin dan unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan serta kepala desa se-Kecamatan Lepar Pongok.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengakui jika bantuan berupa oksigen beserta regulator, beras dan masker merupakan hal yang diperlukan selama Pandemi Covid-19.

Baca juga: Puluhan Anak di Pangkalpinang Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19

Baca juga: Puluhan Anak Kehilangan Orangtua Karena Covid-19, Psikolog: Berikan Energi, Dampingi Mereka

Bantuan yang diberikan oleh PT SNS sebagai CSR ini lanjut Riza Herdavid tentunya sangat diperlukan demi mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Lepar Pongok.

Ia turut mengingatkan agar bantuan tidak berakhir kali ini saja, namun dilakukan setiap saat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Kecamatan Lepar Pongok.

"Masyarakat Lepong ini merupakan keluarga kita juga sehingga mari kita perhatikan juga. Dengan kekeluargaan ini saya yakin kalau ada masalah akan dapat diselesaikan dengan kekeluargaan," kata Riza Herdavid.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat memeriksa regulator oksigen yang diserahkan oleh PT SNS kepada masyarakat Lepar Pongok pada Rabu (25/8/2021).
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat memeriksa regulator oksigen yang diserahkan oleh PT SNS kepada masyarakat Lepar Pongok pada Rabu (25/8/2021). (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Perwakilan PT Swarna Nusa Sentosa, Daniel menyatakan penyerahan bantuan ini secara langsung diberikan kepada perangkat desa masing-masing di empat desa di Kecamatan Lepar Pongok yakni Desa Penutuk, Tanjung Labu, Tanjung Sangkar dan Desa Kumbung.

Daniel berharap bantuan yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik apalagi di tengah pandemi ini.

"Tadi ada oksigen, beras dan juga masker. Kami harap bantuan ini dapat membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Lepar Pongok," beber Daniel.

Baca juga: Geruduk Kantor Bupati Bangka Barat, Warga Bakit Minta Keadilan PIP Bisa Bekerja di Teluk Kelabat

Baca juga: Keluh Kesah Wali Murid PTM Dilarang, Anaknya Kesal Sampai Mau Belajar di Halaman Kantor Bupati

Ia juga mengatakan, jika selama ini ada kekeliruan antara perusahaan dan masyarakat, dirinya memohon maaf dan berharap hubungan baik antara masyarakat dan perusahaan dapat terus membaik ibarat keluarga.

"Kami juga memohon arahan dari pemerintah daerah sehingga apa-apa yang dapat dilakukan terus memberikan dampak yang baik bagi masyarakat kita di Lepar Pongok," ungkap Daniel.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved