Breaking News:

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka Tengah Sosialisasi Langsung ke Masyarakat

DINAS Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah mencatat sudah ada 5.418 warga di wilayahnya terkonfirmasi Covid-19 sejak Mei 2020 hingga Agustus 2021.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
Ist
Bupati Bangka Tengah bersama Tim Satgas meninjau rumah karantina Covid 19 di Bangka Tengah 

Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Bangka Tengah
Dalam rangka percepatan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah

BANGKAPOS.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah mencatat sudah ada 5.418 warga di wilayahnya yang telah terkonfirmasi Covid-19 sejak Mei 2020 hingga Agustus 2021.

Penambahan pasien Covid-19 ini, terdata tertinggi terjadi pada Juli 2021, dengan jumlah 1.390 kasus dan Agustus dengan 1.305 kasus.

Kasi Pelayanan Kesehatan Primer Dinkes Bateng, Nila Kusumah mengakui rendahnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, khususnya di tempat-tempat umum, merupakan salah satu penyebab tingginya kasus Covid-19 di wilayahnya.

Sehingga diakuinya, Pemkab Bateng beserta Tim Satgas Covid-19 Bateng, turun langsung ke masyarakat melakukan sosialisasi dan pemeriksaan tes antigen.

“Pada malam Kamis kemarin, kita beserta Tim Satgas Covid-19 melakukan Sidak ke kafe-kafe seputaran Koba, dipimpin oleh Pak Bupati dan Kapolres Bangka Te­ng­ah, hasilnya kita menemukan satu orang yang terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan antigen, itu dari 10 sampel yang diambil,” ungkap Nila, Jumat (20/8/2021).

Selain itu diakuinya, peme­rintah daerah juga menjadikan rumah dinas dan Badan Diklat Bateng, seba­gai tempat isolasi terpadu (Isoter) atau rumah karantina untuk masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Totalnya, ada 23 rumah dan 19 kamar, de­ng­an keseluruhan sebanyak 111 tempat tidur.

“Berdasarkan arahan Pak Bupati pada saat rapat koordinasi Covid-19 kemarin, akan menambahkan kembali beberapa rumah dinas sebagai rumah karantina Covid-19,” tambahnya.

Pihaknya berharap dengan upaya pemerintah daerah bersama Tim Satgas Covid-19 ini, dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian kasus Covid-19 di wilayahnya. (adv/bow)­

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved