Breaking News:

Mahasiswa PPLK II IAIN SAS Babel Adakan Serangkaian Lomba di MTS Annajah Petaling

Memperingati 1 Muharam dan 17 Agustus 2021, Mahasiswa PPLK II Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel mengadakan perlombaan di MTs Annajah Petaling.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Babel
Mahasiswa PPLK II Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM - Memperingati 1 Muharam dan 17 Agustus 2021, Mahasiswa PPLK II Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan perlombaan di MTs Annajah Petaling. Perlombaan dimulai dari hari Rabu sampai Sabtu, (18-21/08/2021).

Acara ini merupakan inisiasi mahasiswa PPLK II IAIN SAS Babel bekerja sama dengan pihak sekolah Lomba yang di ikuti oleh siswa-siswi MTs Annajah tersebut, melingkupi Lomba Murottal Qur'an, Azan, Tausiah, Cover Selawat, Pembacaan UUD 1945, Makan Kerupuk, Kelereng Dalam Sendok, Estafet Tepung, dan Badminton.

Ketua Panitia dari Guru Annajah Petaling Darwin dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatan movitasi siswa dalam belajar serta mendorong siswa untuk berani tampil dalam berbagai event.

Situasi pandemi yang terjadi saat ini nyatanya tak menyurutkan semangat panitia untuk menggelar sejumlah perlombaan. Dalam perlombaan juga para panitia maupun peserta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Penanggung jawab (PJ) lomba Sonia, mengatakan perlombaan ini sebagai pengenalan perjuangan kepada anak-anak agar menghargai perjuangan ditimbang hasil.

“Penanaman jiwa yang patang menyerah harus ditanamkan sejak dini, seperti lomba seperti ini yang melatih anak-anak menghargai perjuangan, kerja sama dan percaya diri”.

Hal tersebut mendapat dukungan positif dari kepala sekolah dan jajaran guru setempat. Menurutnya dengan diadakan lomba tersebut dapat mengembangkan kreativitas anak dan melatih anak untuk percaya diri.

"Lomba ini sangat bagus karena bisa melatih anak untuk berkreasi dan juga anak-anak bisa belajar untuk percaya diri jika berdiri di depan publik," ujar Sonia.

Ketua kelompok PPLK II Fakultas Tarbiyah Firmansyah Rakhman mengatakan peringatan 1 Muharram 1443 H dan Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai perlombaan guna memotivasi peserta supaya giat belajar dan menghafal.

"Saya melihat partisipasi yang luar biasa dari adik-adik peserta lomba. Semoga dengan adanya perlombaan ini adik-adik bisa termotivasi lebih giat lagi dalam belajarnya dan ke depan nantinya menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan agama, Bagi yang menang dalam perlombaan nanti akan di berikan hadiah dan hadiah tutupnya," ucap Firman.

Penulis : Ayaknan dan Firmansyah Rakhman (Mahasiswa PPLK II )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved