Breaking News:

Pemprov Bangka Belitung Dorong Pembentukan Satgassus Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota

Pemprov Babel mendorong pembentukan satgassus agar penanggulangan Covid-19 lebih sistematis dan terstruktur sampai ke tingkat desa.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
Diskominfo Babel
Rapat koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara virtual, Selasa (24/8/2021). 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mendorong agar Pemerintah Daerah (Pemda) segera membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgassus), sebagaimana yang telah dilakukan oleh Pemprov. Babel.

Pembentukan satgassus ini bertujuan agar penanggulangan Covid-19 lebih sistematis dan terstruktur sampai ke tingkat desa.

Pembentukan satgassus di tingkat kabupaten/kota itu dijelaskan Wakil Gubernur (Wagub) Abdul Fatah sesuai dengan Instruksi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Tanggal 23 Agustus 2021 Nomor 4 Tahun 2021 Tentang Pencegahan Dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebagaimana diketahui, Pemprov. Babel telah membentuk 4 Satgassus, yakni Satgassus Tracing dan Tracking, Satgassus Vaksinasi, Satgassus Oksigen, dan Satgassus Isoter.

Untuk melanjutkan instruksi tersebut, wagub bersama Ketua ke empat satgas terkait melaksanakan rapat koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara virtual, Selasa (24/8/2021).

Dalam arahannya Wagub Abdul Fatah mengatakan, bahwa pembentukan satgas di tingkat kabupaten/kota bertujuan guna memudahkan koordinasi, dan lancarnya pelaksanaan serta tercapainya target operasi secara penuh.

"Berdasarkan data mulai dari tanggal 16 Agustus sampai tanggal 22 Agustus 2021, data terkonfirmasi positif di Provinsi Babel berjumlah 2.434, dan terkonfirmasi meninggal berjumlah 98 orang," katanya.

Oleh karena itu, ditegaskan wagub, diperlukan kerja sama antar satgas tingkat provinsi hingga satgas kelurahan dan desa. Kerja sama ini, katanya mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian serta pendataan dan pelaporan terkait penanggulangan Covid-19.

Menurut Wagub Abdul Fatah, pembentukan satgassus dapat segera dilaksanakan mengingat pertambahan kasus dan masuknya varian Delta di Babel, sehingga memerlukan penanganan yang cepat dan tepat.

Sebagai gambaran pembentukan satgassus di kabupaten/kota, dalam rapat ini ketua maupun perwakilan pengurus dari ke empat satgassus Provinsi Bangka Belitung memaparkan mulai dari struktur pengurus, hingga strategi dan rencana aksi masing masing satgassus.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved