Breaking News:

Berita Bangka Selatan

100 Dosis Vaksin Moderna Disiapkan Bagi Masyarakat Umum Besok di RSUD Bangka Selatan

Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan akan melangsungkan vaksinasi Covid-19 jenis Moderna bagi masyarakat umum

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
Bangkapos.com/jhoni kurniawan
Danramil Toboali, Mayor Inf. Istiyari saat menerima Vaksin CoronaVac termin kedua. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan akan melangsungkan vaksinasi Covid-19 jenis Moderna bagi masyarakat umum pada esok hari yakni pada Jumat (27/8/2021).

Pemberian vaksinasi jenis Moderna ini hanya akan diberikan sebagai vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat umum.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan pihaknya akan menyalurkan vaksinasi ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Supriyadi menambahkan vaksin Moderna dibagikan untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin jenis apapun baik Sinovac maupun AstraZeneca.

"Besok sekitar Pukul 08.00 WIB kita akan kembali melakukan penyuntikan vaksinasi bagi masyarakat kita khusus untuk jenis Moderna dan vaksinasi tahap pertama," ujar Supriyadi.

Mengenai jumlah vaksin yang disiapkan, ia menyebutkan telah menyediakan sebanyak 100 dosis yang diberikan kepada masyarakat umum.

"Vaksin Moderna yang untuk tenaga kesehatan itu sifatnya booster sehingga menjadi dosis ketiga. Kalau untuk masyarakat, boleh untuk tahap pertama maupun tahap kedua," tuturnya.

Secara rinci Supriyadi menyebutkan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh masyarakat yang hendak menerima vaksinasi Covid-19 jenis Moderna ini wajib membawa salinan KTP dan berusia di atas usia 18 tahun.

"Mari kita manfaatkan vaksinasi Covid-19 ini demi mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus membentuk kelompok kekebalan dan bersama-sama mencegah lonjakan kasus di daerah kita ," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved