Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Cegah Penularan Covid-19, 1.105 Warga Lepar Pongok Telah Divaksin Tahap Pertama

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, pihak Puskesmas Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jh
Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di Kabupaten Bangka Selatan beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, pihak Puskesmas Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus melakukan upaya vaksinasi kepada masyarakat.

Hingga Rabu (25/8/2021), total warga yang telah divaksin di Kecamatan Lepar Pongok adalah sebanyak 1.105 orang pada tahap pertama.

Sementara itu pada tahap kedua vaksinasi di Kecamatan Lepar Pongok, sebanyak 436 orang sudah menerima vaksinasi.

Kepala Puskesmas Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok, Abu menyebutkan pelaksanaan vaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua di Kecamatan Lepar Pongok terus dilangsungkan setiap harinya selama persediaan vaksin masih tercukupi.

Baca juga: MENGHARUKAN! Kisah Rara dan Adiknya, Kakak - Beradik yang Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

Baca juga: Nek Siti Aminah Kaget Saat Polisi Datangi Gubuknya, Mata Pemulung Ini Berkaca-kaca Menahan Tangis

Menurutnya, target vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lepar Pongok adalah sebanyak 5.000 warga.

"Untuk target di Kecamatan Lepar Pongok itu kami targetkan sebanyak 5.000 orang, baik itu tenaga kesehatan hingga masyarakat umum termasuk remaja, dewasa dan lansia," kata Abu pada Kamis (26/8/2021) kepada Bangkapos.com.

Abu menyebutkan pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan demi mencegah penyebaran penularan Covid-19 lebih luas di wilayah kepulauan khususnya di empat desa di Kecamatan Lepar Pongok yaitu di Desa Penutuk, Desa Tanjung Labu, Desa Tanjung Sangkar dan Desa Kumbung.

Baca juga: Pimpinan BRI Bocorkan Trik Menang Undian Panen Hadiah Simpedes, Peluang Dapat Mobil Jadi Lebih Besar

Mengenai adanya keluhan-keluhan yang dirasakan oleh masyarakat setelah menerima vaksinasi, Abu menyebutkan jika keluhan yang dirasakan merupakan hal yang normal sebagai dampak vaksinasi seperti misalnya ngilu pada bagian titik suntikan hingga demam.

Namun demikian jika setelah menerima vaksinasi mengalami gejala-gejala yang mengkhawatirkan untuk melaporkan langsung ke tenaga kesehatan atau puskesmas terdekat.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved