Breaking News:

Digitalisasi UMKM lewat program Pengabdian Masyarakat dari ISB Atma Luhur dan Pendanaan RISTEK-BRIN

Membangun sebuah usaha, mirip seperti menjalani sebuah kehidupan pastinya akan menghadapi berbagai roda perubahan serta mengalami berbagai tantangan.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: El Tjandring
ISB Atma Luhur
UMKM Go Digital 

BANGKAPOS.COM - Membangun sebuah usaha, mirip seperti menjalani sebuah kehidupan pastinya akan menghadapi berbagai roda perubahan serta mengalami berbagai tantangan.

Saat ini Indonesia ditantang oleh sebuah era modern yang biasa dikenal dengan era Industri 4.0, menuntut bisnis harus semakin meningkat dan begitu efisien.

Salah satu kategori efisien adalah dalam hal pemangkasan biaya operasional dan lain-lain dengan memanfaatkan teknologi yang mumpuni.

Karena perusahaan yang besar akan semakin besar dan menyebar ke seluruh Indonesia di berbagai sektor termasuk usaha retail.

Maka perlu sebuah cara agar tak tergerus oleh tekanan dan mampu mengubahnya menjadi sebuah peluang.

Terutama bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sudah harus berbenah mempersiapkan pondasi yang kokoh, seperti memulai proses bisnisnya menjadi bentuk terkomputerisasi untuk menuju ke era digital.

ISB Atma Luhur Pangkalpinang merasa terpanggil untuk turut mensupport UMKM melalui teknologi dalam mengembangkan usahanya.

Untungnya, Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur telah bekerjasama dengan RISTEK-BRIN melalui pengabdian kepada masyarakat skema PPUPIK memberikan pendanaan kepada pelaku usaha khususnya UMKM yang ingin meningkatkan bisnisnya menjadi komputerisasi, pendanaan ini yaitu pengembangan software (POS) yang sesuai dengan usaha masyarakat Bangka Belitung.

Untuk mendapatkan bantuan pendanaan dari program ini sehingga Usaha masyarakat Bangka Belitung dapat ditingkatkan, caranya cukup mudah. Syaratnya adalah pelaku usaha kewirausahaan harus sudah memiliki usaha dan sedang berjalan.

Mengingat keterbatasan pendanaan yang dimiliki, segera saja bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan dari program ini dapat menghubungi Ketua Program PPUPIK Laurentinus lewat whatsapp : 08999-171992.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved