Breaking News:

Peringatan 10 Tahun UNMUH Babel, Berbakti untuk Agama dan Negeri

Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan organisasi Muhammadiyah

Editor: Alza Munzi
Bangka Pos/Sela Agustika
Rektor Universitas Muhammadiyah Babel, Fadillah Sabri 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan organisasi umat Islam terbesar dan tertua di Indonesia, yakni Muhammadiyah.

Kampus ini beralamat di Jl KH Ahmad Dahlan Desa Mangkol Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,

Organisasi Muhammadiyah didirikan oleh KH Ahmad Dahlan Pada 18 November 1912 di Yogyakarta.

Sementara, Unmuh Babel lahir 26 Agustus 2011.

Unmuh Babel mengalami perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB), berdasarkan SK Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Republik Indonesia (MENDIKBUD RI) tertanggal 2 September 2020.

Hal itu berdasarkan keputusan Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, bahwa hari lahir Unmuh Babel tetap disamakan dengan dengan hari lahirnya STKIP MBB yakni tanggal 26 Agustus 2011.

Pembentukan Unmuh Babel merupakan amanah dari Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung ke-IV (empat) pada tahun 2015 dan pembentukan Unmuh Babel ini juga merupakan program unggulan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung.

Tak terasa kini usia Unmuh Babel sebagai kampus “Berkemajuan dan Mencerahkan” genap sudah 10 tahun pada 26 Agustus 2021.

Rektor Fadillah Sabri ST MEng menyebut, pihaknya sudah menyiapkan rangkaian acara spesial di Milad ke-10 ini, melibatkan internal keluarga besar Unmuh Babel, AUM, Ortom di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah Babel dan masyarakat secara umum.

Puncak acara Milad ke-10 yang akan gelar pada Sabtu (28/8/2021) mengangkat tema “ Bersyukur, Berbagi dan Berterimakasih” seluruhnya telah dikonsep sesuai dengan protokol Covid-19.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved