Breaking News:

Video Pegawai Terpapar Covid-19 hingga Sarana Belum Siap Jadi Penyebab Sekolah Belum PTM

Pegawai Terpapar Covid-19 hingga Sarana Belum Siap Jadi Penyebab Sejumlah Sekolah Belum Gelar PTM

Penulis: Magang1 | Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Beginilah kondisi sejumlah sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung yang belum melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang dari 91 SD dan 27 SMP negeri maupun swasta di Pangkalpinang hanya sebesar 50 persen sekolah yang melakukan PTM sejak Senin 16 Agustus 2021.

Kepala SD Negeri 24 Pangkalpinang, Jumiati menyebut, pihaknya belum melakukan PTM terbatas lantaran ada beberapa pegawai yang sempat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Guna mencegah hal yang tak diinginkan, ia terpaksa kembali menunda PTM terbatas. Padahal beberapa waktu lalu sekolahnya sempat melakukan PTM terbatas sebelum penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level III.

Meskipun begitu, Jumiati berencana akan kembali melakukan pembelajaran secara langsung di sekolah pada 23 Agustus 2021 mendatang.

Hal tersebut juga sudah mempertimbangkan perihal sarana dan prasarana yang sudah disiapkan seperti masker, tempat cuci tangan hingga penyediaan hand sanitizer di setiap kelas.

Sementara itu, hal berbeda justru diungkapkan Kepala SMP Negeri 3 Pangkalpinang, Ilmi. Kata dia, pihaknya belum melaksanakan PTM terbatas disebabkan karena kondisi sekolah yang belum siap.

Menurutnya, setelah mendapatkan evaluasi dari Dindikbud pada sebelum PPKM level III di Pangkalpinang.

Akan tetapi, Ilmi memastikan, pada Senin 23 Agustus 2021 nanti pihaknya sudah siap 100 persen untuk melaksanakan PTM terbatas. Apalagi semua tenaga pendidik dan guru sudah divaksin Covid-19. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved