Breaking News:

Video Suasana Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kota Pangkalpinang

Beginilah suasanan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SD Negeri 15 Pangkalpinang, Senin (16/8/2021).

Penulis: Magang1 | Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM - Beginilah suasanan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SD Negeri 15 Pangkalpinang, Senin (16/8/2021).

Di gerbang tiga orang guru sudah menyambut para siswa yang kembali dapat mengenakan seragam dengan warna putih dan merah lengkap dengan topi beserta dasi.

Mereka yang mengatur jarak antara siswa yang masuk sekolah, mengukur suhu tubuh para siswa, dan mengarahkan siswa untuk mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan.

Guru juga harus memastikan siswa yang masuk sudah sesuai dengan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menggunakan face shield dan tidak adanya kerumunan pada saat masuk dan pulang sekolah.

Begitu juga di ruangan kelas para siswa diatur sedemikian rupa sehingga terdapat jarak aman antara siswa. Jumlah siswa per ruangan kelas tidak lebih dari 16 orang.

Masing-masing siswa mempunyai kursi dan bangku tersendiri. Mereka juga tetap memakai masker saat proses pembelajaran.

Kegiatan belajar dilakukan secara dua sif. Sif pertama dimulai pukul 07.30 sampai 08.30 WIB dilanjutkan dengan sif kedua pukul 08.30 sampai 10.30 WIB.

Kepala SDN 15 Pangkalpinang, Sukawati terlihat semringah akhirnya sekolah dapat melakukan aktivitas pembelajaran setelah sekian lama tak ada kegiatan.

Menurutnya, dengan dilakukannya PTM terbatas dapat mengurangi kerinduan anak-anak ke bangku sekolah untuk melakukan PTM. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved