Breaking News:

FE UBB Sukses Gelar Seminar Nasional Tentang Reformasi Struktural Kebijakan Ekonomi

Seminar nasional ini menghadirkan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing

Editor: Alza Munzi
Bangka Pos / Deddy Marjaya
Kampus UBB di Balunijuk, Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masa pandemi tidak membuat surut semangat Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Bangka Belitung dalam melakukan kegiatan yang positif.

Satu di antara kegiatan yang telah selesai digelar Kamis (26/8/2021) yaitu Seminar Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi Bangka Belitung (SEMEABB) dan Call for Papper yang ke IV tahun 2021 secara online dengan mengangkat tema 'Pemulihan Kinerja Ekonomi Nasional Dipengaruhi Penanganan pandemi Covid-19 untuk Reformasi Struktural Kebijakan Ekonomi'.

Seminar nasional ini menghadirkan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing baik dari praktisi maupun akademisi yang disesuaikan dengan tema yang diangkat, narasumber yang dihadirkan dalam seminar nasional ini berasal dari dalam maupun luar negeri.

Di antaranya Dr Ibrahim yang menyampaikan sambutan (welcome speech) diawal pembukaan, Sudarto yang menjabat sebagai Plt. Staf Ahli Bidang Pengeluaran sebagai keynote speaker, Prof Dr Suharnomo yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Nasional AFEBI Periode 2018 sampai dengan sekarang, Dr Arlyana Abubakar yang menjabat sebagai Direktur Bank Indonesia Institute, dan yang sebagai pembicara terakhir yaitu Prof Dr Mohd Nizal Haniff yang merupakan akademisi Universiti Terknologi MARA Malaysia.

Rangkaian diskusi dalam kegiatan ini dimoderatori Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Reniati.

Pelaksanaan Seminar Nasional ini diselenggarakan secara virtual dengan menggunakan platform zoom meeting, yang tak tanggung-tanggung seminar ini diikuti 345 partisipant yang terdiri dari 120 pemakalah (oral presenter) dan 225 peserta termasuk undangan.

Dalam seminar ini dihadiri oleh pemakalah (oral presenter) dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia.

Sedangkan 225 peserta yang hadir terdiri dari undangan internal Universitas Bangka Belitung dan undangan eksternal UBB yang menjadi stakeholder Fakultas Ekonomi.

Seminar nasional ini merupakan bentuk kontribusi FE UBB dalam pengembangan ilmu pengetahuan yang mengintegrasikan keilmuan antara praktisi dan akademisi yang terutama mengenai pemulihan kinerja ekonomi nasional dipengaruhi penanganan pandemi Covid-19 untuk reformasi struktural kebijakan ekonomi khususnya di negara Indonesia.

Rangkaian kegiatan seminar ini telah dilaksanakan oleh panitia yang tak kenal lelah dan penuh semangat sehingga menghasilkan kegiatan yang dengan lancar, atraktif dan luar biasa dari para narasumber dan partisipan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan antusiasmenya partisipan yang ingin bertanya kepada para narasumber yang sangat kompeten di bidang masing-masing.

Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat diselenggarakan pada tahun yang akan datang yaitu Seminar Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi Bangka Belitung (SEMEABB) dan Call for Papper yang ke V tahun 2022. (*/t2)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved