Breaking News:

Peletakan Batu Pertama Masjid Trendi, Gubernur Bangka Belitung: Ku Ngeletak Batu Kedue Bai

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengucap bismillah untuk memulai

Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid santri Pondok Pesantren Daar El-Ihsaan (Trendi), Desa Petaling Mendo Barat, Kamis (26/08/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman  mengucap bismillah untuk memulai peletakan batu pertama pembangunan masjid, diiringi lantunan Surah Ar-Rahman dan selawat oleh para santri Pondok Pesantren Daar El-Ihsaan (Trendi), Desa Petaling Mendo Barat, Kamis (26/08/2021). 

Erzaldi mengatakan, dulunya Ustaz Harizan yang merupakan pemimpin Trendi ini lahir, di hari yang sangat mulia in,

Untuk itu, dia memberi kehormatan kepada Ustaz Harizan untuk meletakkan batu pertama pesantren ini.  

"Ku ngeletak batu kedue bai, batu pertama e oleh al duktur Harizan saj a(Saya meletakkan batu kedua saja, batu pertama oleh Doktor Harizan saja). Insya Allah lebih bersemangat lagi," ungkapnya dalam bahasa lokal. 

Selain mengucapkan selamat ulang tahun bersamaan dengan pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan masjid Trendi, Erzaldi juga mengharapkan pembangunan Trendi dapat dikerjakan dengan penuh semangat, agar lebih cepat selesai.

Dirinya juga berjanji akan menggiring pengerjaan supaya selesai dalam waktu tidak lebih dari enam bulan.

"Ini janji saya, Insyaallah lantai satu kita selesaikan dalam enam bulan. Kita percepat pembangunan, Insyaallah, Allah akan mendatangkan keberkahan terlebih ada doa tamu yang hadir yang merupakan orang-orang yang baik," ungkapnya. 

Sungguh mulia, diungkapkan Erzaldi menggambarkan tempat terpencil dan harus menempuh tiga setengah kilometer dari jalan raya Desa Petaling Kabupaten Bangka, menjadi tantangan untuk sukses dan lebih serius agar nantinya lebih dapat merasakan kenikmatan belajar agama.

Dikatakannya, harus menjadi pemikiran semua pihak, dengan keterbatasan dan diyakinkannya apapun yang dilakukan untuk berbuat kebaikan, terlebih untuk pembangunan pesantren ini, maka akan berjalan lancar. 

"Yang penting sudah berencana, melangkahlah, bangunlah. Sesuatu yang kita rencanakan terlalu lama tidak dikerjakan juga tidak baik," ungkap  Erzaldi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved