Breaking News:

IAIN SAS Babel Bersama Polda Bangka Belitung Laksanakan Vaksinasi

IAIN SAS Babel bersama Biddikes Polda Babel untuk melaksanakan vaksinasi untuk dosen, pegawai dan mahasiswa untuk pencegahan penularan Covid-19.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Pelaksanaan vaksinasi di Lingkungan IAIN SAS Babel, Jumat (27/8/2021). 

BANGKAPOS.COM - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Bangka Belitung untuk melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi dilakukan kepada Dosen, Pegawai dan mahasiswa, sebagai upaya membangun kekebalan tubuh untuk pencegahan penularan Covid-19. Vaksinasi dilaksanakan pada hari Jumat, (27/8/2021) di Aula IAIN SAS Bangka Belitung.

Program vaksinasi mahasiswa sebagai bentuk kehadiran negara melalui Polri untuk memberikan pelayananan kesehatan sehingga jumlah penduduk Indonesia yang akan divaksin akan terus bertambah.

“Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam pencegahan Covid-19,” ucap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. H. Janawi, M.Ag.

Janawi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Dan Dokkes Bangka Belitung dan semua pihak yang membantu dalam kegiatan vaksinasi

“Kita bersyukur dapat melaksanakan vaksinasi yang dibantu oleh Kepolisian Daerah Babel, dan menghimbau kepada penerima vaksinasi agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Janawi.

Kami akan terus berusaha dan bekerja sama dengan semua pihak untuk percepatan program vaksinasi pemerintah.

Dari 300 kuota yang disiapkan, tim dokkes polda dapat memberikan vaksin sebanyak 150 orang. karena pelaksanaan vaksinasi dimulai pagi hari hingga menjelang sore".

Dalam pelaksanaan vaksinasi, IAIN SAS Babel menargetkan seluruh mahasiswa di setiap fakultas dapat divaksin untuk membangun kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu tujuannya adalah sebagai bentuk kontribusi dan dukungan terhadap pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Agar pelaksanaan kegiatan akademik utamanya perkuliahan dapat berlangsung secara tatap muka, kami berharap semua komponen fakultas mendorong mahasiswa untuk mengikuti vaksinasi/imunisasi,” tambah Janawi.

Dia mengimbau kepada mahasiswa agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, harus tetap diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, demi kesehatan dan keselamatan bersama".

Janawi juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar kampus IAIN SAS Babel untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya sebatas kepada mahasiswa, melainkan terbuka bagi masyarakat umum, tutup Janawi.

Penulis : Ayaknan /Mega Farayannie

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved