Breaking News:

Mudah Diterapkan, Ini 5 Tips Menciptakan Teras Minimalis dan Asri di Rumah

Teras rumah yang asri dan dikelilingi oleh pepohonan atau tanaman-tanaman hijau memangmenyejukkan mata dan membuat suasana jadi asri dan nyaman.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Interior Design Ideas
inspirasi desain teras rumah 

BANGKAPOS.COM - Teras rumah yang asri dan dikelilingi oleh pepohonan atau tanaman-tanaman hijau memangmenyejukkan mata dan membuat suasana jadi asri dan nyaman.

Apalagi ketika cuaca sedang cerah, tentu rasanya ingin berlama-lama di teras rumah. Dalam mendekorasi dan menciptakan teras rumah minimalis dan asri kamu bisa memadukan sejumlah elemen seperti kayu, bebatuan, atau dinding kaca agar suasana terasmu lebih estetik dan menyatu dengan alam.

Melansir dari berbagai sumber, Sabtu (28/8/2021), berikut ini tips menciptakan teras rumah minimalis asri.

1. Manfaatkan permukaan tanah berumput
Rumput bisa jadi dasar permukaan tanah alami yang indah untuk teras minimalis dan asri. Baik dipangkas rapat atau dibiarkan tumbuh bebas, rumput dapat memberikan suasana netral sehingga cocok dipadukan dengan permukaan alami lainnya seperti bebatuan atau kayu.

Dalam pengaturan minimalis, letakkan rumput di tanah yang disiapkan dan diratakan dengan hati-hati hingga rumput menyerupai karpet hijau.

Kamu juga bisa menggunakan rumput buatan agar lebih mudah dan praktis. Leetakkan set kursi dan meja kayu beralaskan lantai kayu, kini kamu sudah bisa menikmati teras rumah yang asri dan minimalis.

2. Ciptakan batasan
Untuk membuat teras minimalis dan asri, harus dimulai dengan batasan. Karena desain minimalis adalah tentang pembatasan, terutama dalam penggunaan warna dalam keseluruhan desain, pilihan apa yang digunakan, apakah itu pagar atau dinding.

Hal ini sangat penting untuk menciptakan skema yang selaras pada teras rumah minimalis dan estetik.

3. Gabungkan lantai-lantai berbahan alam atau natural
Untuk menciptakan teras yang nyaman, sejuk, dan asri, maka lantai teras juga tak boleh luput dari perhatian.

Padukan dengan lantai berbahan kayu, paving, atau bebatuan alam. Selain terlihat lebih asri, teras juga akan terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam.

4. Dinding bebatuan
Selain pada bagian lantai, kamu juga bisa menggunakan dinding bebatuan kapur atau alam agar lebih asri. Pilih bebatuan berwarna netral seperti hitam, abu, atau krem agar lebih alami.

5. Tanaman hidup
Tanaman hidup adalah elemen penting yang ada harus ada pada teras minimalis dan asri.

Selain menambah kesejukan, udara di sekitar teras juga akan lebih bersih dan menyegarkan. Tanaman-tanaman tersebut juga bisa jadi spot foto yang cantik. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Tips Menciptakan Teras Minimalis dan Asri di Rumah "

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved