Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemulung, Tukang Parkir dan Pedagang Kecil Dicari Polisi, Satlantas Polres Bangka Dikerahkan

Anggota Polisi Lalulintas (Polantas), Satlantas Polres Bangka, Sabtu (28/8/2021) kembali mencari keberadaan pemulung, tukang parkir dan pedagang kecil

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Anggota Satlantas Polres Bangka memberikan sembako dan memasangkan masker kepada pemulung Sabtu (28/8/2021). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)  

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Anggota Polisi Lalulintas (Polantas), Satlantas Polres Bangka, Sabtu (28/8/2021) kembali mencari keberadaan pemulung, tukang parkir dan pedagang kecil di seputaran Kota Sungailiat Kabupaten Bangka. Kalangan terdampak Pandemi Covid-19 ini dicari untuk diberikan bantuan berupa paket Sembako.

"Kita setiap hari terus berkeliling menyalurkan paket Sembako bagi warga terdampak Pandemi Covid-19, seperti pemulung, tukang parkir dan pedagang kecil di Kabupaten Bangka," kata Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Ramos Gapita Siregar, Sabtu (28/8/2021).

Tak hanya membagikan Sembako dalam kegiatan tersebut, Anggota Satlantas Polres Bangka juga membagikan masker dan handstinzer kepada masyarakat. Selain itu Polantas juga menyampaikan imbauan agar masyakarat tetap mematuhi Prokes Covid-19 karena Wabah Covid-19 masih berlangusng.

Kegiatan dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Bangka, Ipda Kardonetso Siagian. Tujuan kegiatan ini guna mewujudkan Commender Wish Kapolri menuju Polri yang presisi, meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan Prokes Covid-19.

"Diharapkan dengan adanya giat Bansos kepada masyarakat yg terdampak Covid-19 bisa meringankan kebutuhan pangan dan masyarakat bisa terus menerapkan kedisplinan Prokes demi menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bangka," kata Ipda Kardonetso Siagian, Sabtu (28/8/2021). 

Maryam penjual kelapa muda sembari mengucapkan terima kasih mengaku memang mengalami masa sulit selama berlangsungnya Panndemi Covid-19. Penjualan menurun berimbas berkurangnya penghasilan. "Syukurlah pak, dapat Sembako lumayan nambah nambah jaman sulit," kata Maryam.

Sementera Hasan seorang pemulung cuma berharap dan berdoa corona bisa segera berlalu. Walaupun hanya memungut barang bekas dirinya mengaku juga merasakan semakin sulit mencari uang.
"Susah pak nyari duit, dapat Sembako kayak ni ya bersyukur," kata Hasan. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved