Breaking News:

Detik-detik Tim Kelambit Polres Bangka Bekuk Residivis Pencurian di Tengah Hutan 

Detik-detik Tim Kelambit Polres Bangka Bekuk Residivis Pencurian di Tengah Hutan.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Perburuan terhadap Mulyadi alias Jaket (33) tidak la mudah. Tim Kelambit Buser Polres Bangka harus menyusuri jalan setapak di tengah hutan tanpa penerangan di kegelapan malam sebelum membekuk Jaket residivis pencurian dalam pondok di kebun hutan Desa Tiang Tara Kecamatan Bakam Sabtu (28/8/2021) dini hari.

Bahkan Jaket berusaha kabur dan menggenggam parang. Namun Tim Kelambit lebih cekatan dan berhasil membekuk Jaket sebelum kabur.

Penangkapan terhadap Jaket bermula saat diamankannya Rangga (23) warga Tutut Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka yang menguasai handphone curian oleh Tim Kelambit Buser Polres Bangka.

Rangga mengaku HP tersebut ia beli dari Jaket. Perburuan terhadap Jaket yang tak asing bagi polisi karena sudah 5 kali keluar masuk penjara melakukan pencurian.

Sejumlah tempat yang diduga sebagai tempat persembunyian di Kota Sungailiat dilakukan namun tak mendapati keberadaan jaket. Diduga Jaket kembali ke kampungnya di Desa Tiang Tara Kecamatan Bakam.

Setelah dilakukan penyelidikan sejumlah warga sempat melihat keberadaan Jaket menggunakan sepeda motor.

Keluar masuk kampung Desa Tiang Tara namun tidak diketahui keberadaannya. Dibantu oleh Sekdes Desa Tiang Tara dan sejumlah pemuda terus mencari keberadaan Jaket.

Dari keterangan warga ada satu pondok yang kerap dijadikan tempat bersembunyi Jaket ditengah hutan tempat berkebun. Selanjutnya Tim Kelambit menggunakan motor warga menuju lokasi.

Setelah melewati jalan rusak menggunakan motor Tim Kelambit harus menyusuri jalan setapak berjalan kaki sekitar 2 kilometer tanpa penerangan.

Sebab jika menggunakan motor dan senter khawatir tersangka mengetahui kedatangan polisi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved