Breaking News:

Forkopimda Babel Putuskan Penghentian Sementara Operasi Penambangan PT LSM di Teluk Kelabat

Gubernur Erzaldi Beberkan Penghentian Sementara Operasi Penambangan PT LSM di Teluk Kelabat.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel, memutuskan menghentikan sementara aktivitas penambangan yang dilakukan PT Lautan Sarana Mandiri (LSM), di perairan Teluk Kelabat Dalam.

Penghentian operasi aktivitas penambangan PT LSM, di mulai sejak Senin (30/8/2021) mendatang.

Keputusan tersebut diambil, guna mengantisipasi terjadinya gesekan serta konflik sosial di masyarakat pasca aksi demo masyarakat desa Bakit, Kecamatan Parittiga, di kantor Bupati Bangka Barat, belum lama ini.

"Untuk mengkonsolidasikan agar tidak terjadi perbedaan pendapat yang nanti meruncing menjadi hal hal yang tidak inginkan, kami menghentikan sementara operasi penambangan oleh PT LSM di perairan Teluk Kelabat Dalam. Penghentian dimulai Senin ini,"kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, usai Rakor di Gedung Tribrata Polda Babel Sabtu (28/8/2021) sore.

Pasca dihentikan, tim yang telah terbentuk pada Rakor, akan melakukan konsolidasi dengan PT LSM terkait sejumlah persoalan.
Termasuk soal adanya bendera dan konpensasi yang diberikan ke masyarakat selama ini.

"Konsolidasinya berkenaan dengan bendera, ada katanya yang merah putih, konpensasi terhadap masyarakat yang selama ini sudah di berikan, tetapi informasinya simpang siur," beber Erzaldi.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved