Breaking News:

Berita Bangka Barat

200 Warga Pesisir di Muntok Disuntik Dosis Pertama Vaksin AstraZeneca

Vaksin AstraZeneca dosis pertama disalurkan kepada masyarakat Kampung Tanjung, Kelurahan Tanjung, Muntok, oleh Satuan Polair Polres Bangka Barat.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
ist / Humas Polres Bangka Barat
Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan Wahyudi, bersama dengan Kepala Puskesmas Muntok Harianto, tinjau penyaluran vaksinasi di Polair Polres Bangka Barat, Minggu (29/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakapolres Bangka Barat, Kompol Johan Wahyudi, bersama Kepala Puskesmas Muntok Harianto, meninjau kegiatan penyaluran vaksinasi di Polair Polres Bangka Barat, Minggu (29/8/2021).

Vaksin AstraZeneca dosis pertama disalurkan kepada masyarakat Kampung Tanjung, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, oleh Satuan Polair Polres Bangka Barat.

Kasat Polair, Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya mengatakan, sesuai perintah Kapolda melalui Kapolres Bangka Barat, pihaknya menggiatkan masyarakat agar mengikuti vaksinasi serentak.

Katanya, tujuannya mengantisipasi bertambah pasien terpapar Covid–19. Pihaknya mengutamakan ke masyarakat pesisir, nelayan, ABK kapal.

Lantaran memang mereka terkadang jarang untuk ke darat. Sehingga kepolisian bersama tenaga kesehatan, inisiatif untuk mengadakan vaksinasi agar semuanya bisa tersentuh oleh vaksinasi ini.

Baca juga: Jarang Berhubungan Intim Bisa Berbahaya, Bagaimana Kalau Dokter larang Hubungan Suami Istri 15 Tahun

Baca juga: Pria Ini Bunuh PSK yang Dipesan Karena Tak Bisa Lampiaskan Hasrat, Gara-gara Punya Penyakit Ini

Baca juga: Jesselyn Lauwreen Jadi Pemenang di Season 8, Akui Sejak Lama Bermimpi Ikut MasterChef: Kadang Pasrah

”Alhamdulillah mereka antusias, target kita hari kemarin 200 dan tercapai,” kata Candra, Senin (30/8/2021).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Muntok Harianto menjelaskan, vaksin yang digunakan di Markas Polair adalah dosis pertama AstraZeneca.

Selanjutnya untuk penyuntikan dosis kedua akan dilakukan tiga bulan lagi di tempat yang sama, tepatnya tanggal 25 November 2021.

”Jumlah vaksin kita siapkan 200 dosis. Percepatan segera kita lakukan menuju herd immunity Bangka Barat menuju zona hijau. Ini pertama kali Astrazeneca digunakan. Terkait KIPI mereka sudah kita edukasi maintenance di rumah,” katanya.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved