Breaking News:

Pesta Nikah Drive Thru Anggota Polres Bangka Bripda Edo 

Dalam situasi pendemi covid 19 yang masih terus berlangsung banyak pasangan tetap menjalankan pesta pernikahan. Tentu mereka yang melaksanakan pesta p

Penulis: tidakada004 | Editor: ibnu Taufik juwariyanto

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam situasi pendemi covid 19 yang masih terus berlangsung banyak pasangan tetap menjalankan pesta pernikahan. Tentu mereka yang melaksanakan pesta pernikahan wajib melaksanakan prokes covid 19 secara ketat.

Namun yang dilaksanakan oleh anggota Polri Bripda Edo Minggu (29/8/2021) patut dicontoh tak hanya menerapkan prokes covid 19 tamu yang diundang pun dengan cara Drive Thru tanpa turun dari kendaraan.

Pesta pernikahan Bripda Edo dan pujaan hatinya Elis dilaksanakan di Desa Nibung Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka.

Bripda Edo sendiri adalah anggota Polri bertugas di Bag Ops Polres Bangka. Tentunya undangan yang hadir tak hanya keluarga dan kerabat namun juga rekan rekannya di Polres Bangka serta pimpinan.

Termasuk yang hadir Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan dan Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ricky Dwi Raya Putra.

Kedua mempelai tampak berada di atas pelaminan lengkap dengan dekorasi pernikahan. Sedangkan setiap undangan yang hadir hanya berhenti dengan kendaraannya dipinggir jalan.

Dipinggir jalan tampak panitia telah menyiapkan kotak amplop dan dengan sigap membantu baik mengambil amplop dari tamu maupun kado.

Selanjutnya panitia memberikan nasi kotak untuk dibawa. Undangan tampak hanya melambaikan tangan kepada kedua mempelai.

Bripda Edo dan istri terlihat membalas baik dengan memberikan penghormatan maupun dengan meletakkan kedua tangan didada sebagai ucapan terimakasih.

Sedangkan undangan yang berjalan kaki tampak hanya melintasi pelaminan seraya memberikan ucapan selamat dari jarak jauh.

Menurut AKBP Widi Haryawan memang dimasa pendemi ini wajib berpartisipasi dan berusaha agar tidak terjadi penularan dan penyebaran covid 19 dilingkungan masing masing.

Salah satunya menghindari kerumunan dalam menggelar kegiatan. Sebab tidak dieketahui secara nyata siapa yang membawa virus covid 19 dan kapan tertular.

Sementara itu Bripda Edo mengaku ide tersebut berjalan begitu saja. Perencanaan untuk pernikahannya telah dilakukan cukup lama.

Sambil menunggu hari H tentunya terus berdoa agar pendemi covid 19 berakhir. Namun kenyataan berbeda dari harapan mengingat pendemi masih berlangsung sedangkan pesta pernikahan harus digelar.

Apalagi undangan sudah disebarkan maka setelah berbincang dengan keluarga besar kedua mempelai maka diputuskan menggelar pernikahan dengan sistem drive thru.(Bangkapos.com/deddy marjaya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved