Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dinas Kesehatan Bangka Selatan Siapkan Gerai Bagi Warga Demi Tingkatkan Angka Vaksinasi Covid-19

Supriyadi menyebutkan upaya vaksinasi hingga kini akan terus disalurkan masyarakat penerima di seluruh titik yang telah ditetapkan di Bangka Selatan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Proses skrining vaksinasi Covid-19 di Gedung Nasional Toboali beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan upaya vaksinasi hingga kini akan terus disalurkan masyarakat penerima di seluruh titik yang telah ditetapkan di Kabupaten Bangka Selatan.

Lebih lanjut Supriyadi menyebutkan, setidaknya ada 13 titik gerai yang tersebar di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menerima vaksinasi.

Lebih rinci Supriyadi menyebutkan 13 titik gerai tersebut terletak di 10 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Bangka Selatan dan juga di 2 rumah sakit yakni di RSUD Kabupaten Bangka Selatan di Kecamatan Toboali dan RS Pratama Kriopanting di Kecamatan Payung. Adapula di Mapolres Bangka Selatan.

Namun demikian, Supriyadi yang juga sebagai Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan ini menyebutkan jika sewaktu-waktu gerai vaksinasi akan dilakukan di titik-titik yang telah ditetapkan jika ada kegiatan khusus.

"Di setiap puskesmas itu akan terus kita distribusikan stok vaksin sehingga jika ada masyarakat yang membutuhkan dapat disalurkan. Jika ada kegiatan-kegiatan juga terkadang kita lakukan vaksinasi di tempat umum seperti kalau di Toboali itu ada Gedung Nasional, rumah ibadah, lapangan bola dan titik keramaian lainnya," ujar Supriyadi pada Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Blak-blakan, Daus Mini Akui Kepunyaannya Cepat Keluar kepada Zoya Amirin, Sang Istri Sampai Ngambek

Baca juga: Baju Kaos Yang Lagi Ngetren Jadi Petunjuk, Polisi Tangkap 2 Pelaku Perusak Mesin ATM

Selain memberikan pelayanan vaksinasi di titik-titik baik puskesmas maupun rumah sakit, Supriyadi juga mengakui jika puskesmas-puskesmas sesekali melakukan jemput bola di desa-desa di wilayah kerjanya masing-masing.

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan sesuai dengan jam kerja pelayanan yang tersedia di masing-masing wilayah.

"Untuk pelayanan selalu terbuka di jam kerja dan akan terus kita layani selama stok ataupun persediaan vaksinnya masih tersedia. Jika stok nya habis maka kami memohon pengertian dari masyarakat," imbuhnya.

Bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi, ia mengimbau agar masyarakat menyiapkan salinan KTP dan juga menyiapkan nomor telepon aktif.

Tak hanya itu sebelum diberikan dosis vaksinasi, proses skrining akan terlebih dulu dilakukan sebagai langkah untuk memastikan yang bersangkutan layak menerima dosis vaksinasi. (Bangkapos.xom/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved