Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Mulai Data Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19, Jangan Sampai Terlantar

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah saat ini mulai melakukan pendata anak-anak yang kehilangan orangtua akibat covid-19

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah saat ini mulai melakukan pendata anak-anak yang kehilangan orangtua akibat covid-19

Diketahui berdasarkan data dari Dinas sosial pemberdayaan masyarakat desa (Dinsos Pmd) Kabupaten Bangka Tengah, ada sembilan anak diwilayahnya yang kehilangan orangtuanya akibat Covid-19. Bahkan di antara mereka ada yang menjadi yatim piatu.

"Sampai hari ini (31/8/2021) kita masih terus melakukan pendataan untuk ini, di mana ada sembilan anak dari lima kepala keluarga ini yang tercatat orangtuanya meninggal karena terkonfirmasi positif Covid-19," kata Risaldi kepada Bangkapos.com, Selasa (31/8/2021).

Risaldi mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui jaminan apa saja yang diberikan kepada anak yatim piatu ini dan masih menunggu keputusan yang telah ditetapkan oleh pusat.

"Kita masih terus melakukan pendataan, untuk jaminan apa saja yang diberikan ini, termasuk jaminan pendidikan dan jaminan lainnya kita masih menunggu keputusannya,"ujarnya.

Baca juga: Gadis 21 Tahun Dirudapaksa Tiga Pria di Depan Kekasih, Tutup Mulut Bayar Rp 4 Juta, Ini Kisahnya

Baca juga: Jarang Berhubungan Intim Bisa Berbahaya, Bagaimana Kalau Dokter larang Hubungan Suami Istri 15 Tahun

Bupati Bangka Tengah Algafry mengatakan pihaknya akan berupaya untuk membantu anak-anak yang orangtuanya meninggal karena Covid-19.

"Data-data anak-anak ini akan kita minta ke dinsos untuk kita berikan santunan, sedangkan untuk jaminannya apa saja saat ini masih dalam proses pengolahan angaran dan baru menyampaikan ke DPRD. Namun kita (Pemerintah daerah -red) terus berupaya untuk membantu jangan sampai mereka terlantarlah," ujar Algafry.

Kata Algafry, pihaknya juga selama pandemi rutin menyerahkan bantuan kepada warga yang terkonfirmasi covid-19, baik berupa sembako ataupun lainnya.

"Selama pandemi ini kita selalu menyerahkan bantuan untuk warga yang terkonfirmasi covid-19 ataupun yang terdampak Covid-19. Dan untuk yang yatim piatu ini kita pastikan datanya ke dinsos ada berapa, intinya kita turut membantu dalam hal ini sesuai dengan anggaran yang ada," ungkap Algafry.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved