Breaking News:

Advertorial

Pengadilan Agama Mentok Gelar Perpisahan Mahasiswa PKL IAIN SAS Babel

Mahasiswa IAIN SAS Babel Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Perpisahan Mahasiswa PKL IAIN SAS Babel di Pengadilan Agama Mentok, Selasa (31/08). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa IAIN SAS Babel Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam melakukan Praktek Kerja Lapangan terhitung sejak tanggal 15 Juli hingga 30 Agustus 2021 di Pengadilan Agama Mentok Kelas II.

Kegiatan PKL berakhir, Selasa (31/8). Bertepatan dengan 21 Muharram 1443 Hijriah dilakukan penjemputan oleh Dosen Pembimbing Lapangan yakni Muhammad Amin, M.Ag. dengan didampingi oleh ketua pelaksana Praktik Kerja Lapangan  Dr. Tinggal Purwanto, M.S.I. 

"Selama mahasiswa kami melaksanakan PKL disini ada kata-kata serta tindakan yang tidak berkenan kami selaku dari Prodi Hukum Keluarga Islam mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan dan mudah-mudahan Pengadilan Agama Mentok masih menerima mahasiswa kami yang melakukan PKL di Pengadilan Agama Mentok ini," ungkap Tinggal  Purwanto.

Keluarga Besar Pengadilan Agama Mentok melaksanakan acara perpisahan terhadap mahasiswa Praktik Kerja Lapangan yang telah melangsungkan di tempat tersebut selama 45 hari. Antusiasme keluarga besar Pengadilan Agama Mentok dalam melakukan pelepasan terhadap mahasiswa Praktik Kerja Lapangan sangat luar biasa.

Acara pelepasan dilangsungkan pada pukul 13:30 WIB hingga pukul 14:30 WIB di gedung utama Pengadilan Agama Mentok

Sangat nampak rasa kekeluargaan yang terjalin sehingga menimbulkan kesan yang bersahabat. Adanya pembagian sertifikat oleh pihak Pengadilan kepada mahasiswa Praktik Kerja Lapangan. Tak hanya itu, para mahasiswa juga diberikan cinderamata dari Pengadilan Agama sebagai bentuk kenang-kenangan telah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di tempat tersebut.

Ketua Pengadilan Agama Mentok yakni Muhamad Syarif S.H.I. M.H juga mengatakan “Kami dengan berat hati sebenarnya terpaksa melepaskan Nasri dan kawan-kawan, yakni Iham, Mulyati dan Nurhalimah. Yakinlah ini adalah langkah awal bagi adik-adik semua untuk mengembangkan diri. Jadikan pengalaman selama di Pengadilan Agama ini adalah pengalaman yang luar biasa, karena saya yakin pak mentor sudah mendidik adik-adik ini di kawah candradimuka," ungkap Muhamad Syarif S.H.I. M.H 

Melalui Praktik Kerja Lapangan ini banyak ilmu dan pengalaman baru yang didapatkan. Semoga tetap terjalinnya tali silaturahmi antar keluarga besar Pengadilan Agama Mentok dengan mahasiswa Praktik Kerja Lapangan, selalu Berjaya dan sukses untuk kedepannya sesuai dengan Slogan Pengadilan Agama Mentok yang “BERASE” (Bersahabat, Responsif, Amanah, Sopan dan Elegan). 

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan mahasiswa  Nasri  yang mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan dan karyawan-karyawati PA Mentok yang telah membantu dalam pelaksanaan PKL ini, sehingga kegiatan PKL ini berjalan dengan lancar serta ucapan permintaan maaf yang sebesar-besarnya jika dalam kegiatan ini banyak melakukan kekurangan dan kesalahan. Di akhir penyampaiannya, mereka menyampaikan bahwa kegiatan PKL ini merupakan salah satu referensi yang baik untuk penyelesaian tugas akhir.

"Tetap semangat dan semoga Pengadilan Agama Mentok selalu sukses dan bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat supaya masyarakat juga merasa nyaman serta visi dan misi Pengadilan Agama ini selalu terselenggarakan," tutup Nasri. (*)

Penulis: Nur Halimah (Mahasiswa Prodi HKI  dan Peserta PKL  Agama Mentok).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved