Breaking News:

Perlu Dipahami, Ini Penyebab Mengapa Tanaman Keladi Layu

Perawatan keladi cenderung mudah. Selain itu, keladi tidak dikenal memiliki masalah hama yang serius, tetapi membutuhkan banyak air dan kehangatan.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
sajian sedap.grid
Ilustrasi tanaman keladi 

BANGKAPOS.COM - Keladi atau caladium (Caladium x hortulanum) adalah salah satu tanaman hias populer. Tanaman ini cocok ditanam di pekarangan rumah maupun dijadikan tanaman hias dalam ruangan.

Perawatan keladi cenderung mudah. Selain itu, keladi tidak dikenal memiliki masalah hama yang serius, tetapi membutuhkan banyak air dan kehangatan.

Jika Anda mengalami masalah dengan daun tanaman keladi yang layu, periksa tanaman dengan hati-hati untuk mengetahui penyebabnya.

Dilansir dari Hunker, Selasa (31/8/2021), berikut beberapa penyebab tanaman keladi layu dan solusinya. Kenapa tanaman keladi layu?

1. Air
Kelembaban tanah sangat penting untuk keladi. Jika tanaman keladi tidak menerima pasokan air yang stabil, daunnya akan layu.

Setelah beberapa waktu tanpa air, mereka akan lemas dan menjatuhkan daunnya. Kondisi optimal adalah tanah yang lembab saat disentuh dan dikeringkan dengan baik.

Jangan pernah membiarkan keladi berada di genangan air, karena umbinya akan membusuk.

Untuk mempertahankan kelembapan di tanah di luar ruangan, aplikasikan mulsa 2 hingga 3 inci di sekitar tanaman.

2. Suhu
Keladi adalah tanaman tropis dan tidak menyukai suhu rendah. Ketika tanaman keladi berada di lingkungan dengan suhu di bawah Caladium berasal dari Brasil tropis dan tidak menyukai suhu rendah.

Ketika suhu udara turun di bawah 18 derajat celcius, termasuk di malam hari, daun akan mulai terkulai dan akhirnya layu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved