Breaking News:

Viral

Rektor UBB Minta Maaf Karena Video yang Bikin Gaduh, Mahasiswa Dipertemukan dengan Wakil Gubernur

Rektor UBB Minta Maaf Karena Video yang Bikin Gaduh, Mahasiswa Dipertemukan dengan Wakil Gubernur

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
Bangkapos/Riki
Rektor Universitas Bangka Belitung, Ibrahim bersama organisasi mahasiswa UBB mendatangi kantor Wakil Gubernur, pada Selasa (31/8/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM-- Rektor UBB, Ibrahmim angkat bicara tekait peristiwa pertemuan mahasiswa dengan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah. Video pertemuan itu viral, sikap mahasiswa jadi sorotan.

Melalui Facebook pribadinya, Ibrahim mengabarkan telah terjadi pertemuan antara dia, perwakilan mahasiswa dengan Wakil Gubernur Abdul Fatah.

"Hari ini saya mengajak dan mendampingi pimpinan Ormawa dan beberapa mahasiswa yang viral diberitakan bersikap kurang tepat ketika bertemu Pak Wagub, Pak Fattah.

Pertemuan ini adalah itikad untuk mengoreksi yang tidak tepat dan memetik hikmah dari proses aktualisasi diri seorang anak muda yg sebetulnya aset kita ke depan. Pak Wagub adalah pimpinan daerah yang kita hormati dan selama ini juga selalu akomodatif serta terbuka terhadap mahasiswa dan kampus. Beliau adalah pimpinan kita, orangtua kita, dan panutan kita," kata Ibrahim.

Apa yang terjadi menurut Ibrahim, para mahasiswa adalah anak-anak yang harus terus dibina.

Baca juga: Gadis 21 Tahun Dirudapaksa Tiga Pria di Depan Kekasih, Tutup Mulut Bayar Rp 4 Juta, Ini Kisahnya

Baca juga: Jarang Berhubungan Intim Bisa Berbahaya, Bagaimana Kalau Dokter larang Hubungan Suami Istri 15 Tahun

Baca juga: 10 Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan dari Hubungan Intim, Sejumlah Penyakit Bisa Sembuh

"Keliru tempat dan konteks, itulah alpanya anak-anak. Mereka tetaplah mahasiswa semester 3 dan 5 yang harus terus dibina, berproses menjadi lebih baik dan mawas diri.

Kurang pantas akan kita pantaskan, koreksi, dan arahkan, khasnya kampus sebagai lembaga edukasi dengan prosesnya.

Tapi bahwa mereka adalah nurani-nurani kecil yang terus bernyanyi untuk Indonesia Raya, ke depan akan tumbuh dan berkembang bersama seiring proses perbaikan dan transformasi diri," katanya.

Dirinya berterima kasih kepada Abdul Fatah yang telah membuka diri kepada mahasiswa.

"Untuk Pak Wagub, terima kasih atas petuahnya, dan pintunya yang tetap terbuka untuk semua kalangan dan kepentingan. Anak-anak yang bermaaf pinta adalah pribadi yang sadar akan khilaf, kami mengawalnya sebagai orangtua yang ingin adab kesantunan menjadi penciri utama. Kami telah dan akan terus ajarkan bahwa adab adalah prinsip moral pertama, dan kampus adalah tempat berproses menjadi hebat, bukan arena penghakiman. Akan ada dan terus ada pembinaan untuk menjadi lebih baik.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved