Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Salurkan 2.300 Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu dalam Rangka Sembahyang Rebut

Antrean panjang menghiasi pembagian sembako yang disalurkan oleh pihak Kelenteng Fuk Tet Che di Simpang Semabung Baru

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
Widodo
Homsah sari dari 2.300 penerima paket sembako berupa beras, mie instan, teh dan garam saat ditemui Bangkapos.com, di kelenteng Fuk Tet Che Semabung Baru, Kota Pangkalpinang, Selasa (31/8/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Antrean panjang menghiasi pembagian sembako yang disalurkan oleh pihak Kelenteng Fuk Tet Che di Simpang Semabung Baru, Kota Pangkalpinang, Selasa (31/8/2021). 

Kendati antrian panjang, namun pihak kelenteng berusaha mengimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak antar perorangan itu. 

Satu di antara penerima bantuan paket sembako yaitu, Homsah (60) warga Girimaya Kota Pangkalpinang.

Tampak setelah mengantri dan mendapat giliran, wanita lanjut usia itupun menerima beras 10 kilogram, mie instan, teh kemasan kotak dan garam. 

Senyum tipis terpancar kala itu, ucapan terimakasih kepada yang menyerahkan juga tak lupa ia sebutkan. 

Baca juga: Kabar Baik, Kasus Sembuh Covid-19 di Babel Meningkat, Kasus Meninggal Dunia Menurun

Ia berusaha meneteng beras di kedua tangannya, namun ada kerabat dari anaknya yang ikut membantu membawakan 2 karung beras yang berisi masing-masing 5 kilogram. 

Mengenakan baju celana kotak-kotak dan jilbab hitam iapun bercerita bahwa rutin mendapatkan bantuan paket sembako yang disalurkan oleh pihak kelenteng. 

Diapun mengaku senang dan mengucapkan syukur kala media ini menanyakan perasan ketika mendapatkan sembako tersebut. 

"Alhamdulillah senang sekali bisa dapat ini (sembako-red), nek ini tidak punya apa-apa hanya bergantung pada anak yang tinggal di rumah nek untuk kebutuhan sehari-hari, rumah Alhamdulillah bantuan dari pemerintah," kata wanita 60 tahun itu. 

"Anak nek perempuan juga kehidupannya sederhana, suami sudah lama meninggal. Tinggal di rumah sama anak dan cucu. Dengan bantuan rutin ini Alhamdulillah nek sangat bersyukur dan sangat terbantu," katanya lagi. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved