Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Satgas Covid-19 Bersama Dinkes Bangka Adakan Vaksinasi di 3 Sekolah, 20 Reaktif saat Swab Antigen

Pemberian vaksin dilaksanakan di tiga sekolah tingkat SLTA yakni di SMA Negeri 1 Sungailiat, SMA Negeri 2 Pemali dan SMA Setia Budi

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Pemberian vaksin covid 19 di SMA Negeri 2 Pemali Kabupaten Bangka Selasa (31/8/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemberian vaksin dilaksanakan di tiga sekolah tingkat SLTA yakni di SMA Negeri 1 Sungailiat, SMA Negeri 2 Pemali dan SMA Setia Budi Sungailiat Selasa (31/8/2021).

Sebanyak 1.345 siswa di tiga sekolah tersebut telah diberikan vaksin namun ada 20 orang yang reaktif sehingga ditunda pemberian vaksinnya.

"Vaksin untuk 3 sekolah yang dilaksanakan hari ini kepada 1.345 orang sedangkan 20 siswa reaktif sehingga pemberian vaksin ditunda," kata Boy Yandra Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 kepada Bangkapos.com.

Menurut Boy Yandra, di SMA Negeri 1 Sungailiat ada sebelum vaksin ada 493 orang yang di swab antibodi hasilnya 8 orang reaktif. Sehingga yang divaksin hanya 485 orang dan yang reaktif ditunda 5 hari kedepan akan dilakukan tes PCR.

Baca juga: Aksi Mahasiswa Saat Bertemu Wagub Abdul Fatah Jadi Sorotan di Media Sosial, Netizen Sindir Etika

Baca juga: Presma UBB Akui Rekannya di Video Viral Tak Sopan, Tapi Tunjangan Dewan Naik Lebih Tak Beretika

Baca juga: Respons Rektor UBB Terkait Video Audiensi Oknum Mahasiswa dengan Wakil Gubernur Dikecam Warganet

Di SMA Negeri 2 Pemali ada 526 orang yang diswab sebelum vaksin. Hasilnya 8 orang reaktif. Sedangkan di SMA Setia Budi Sungailiat dari 345 orang yang diswab sebelum vaksin ada 4 orang yang reaktif.

"Jadi 20 orang dari hasil swab antibodi hasilnya reaktif di tiga sekolah tersebut akan dilaksanakan tes PCR dihari kelima mendatang," kata Boy Yandra.

Hingga saat ini di Kabupaten Bangka dari 255.616 orang sasaran vaksin covid 19 telah tercapai sebanyak 67.087 orang untuk vaksin 1 atau 26,29%.

Sedangkan untuk vaksin 2 telah mencapai 41.623 orang atau 18,31%. Kabupaten Bangka terus melaksanakan kegiatan vaksin untuk warganya secara bergiliran. Warga yang telah mendaftar akan diberikan jadwal vaksin. Bagi masyarakat yang belum mendaftar segera mendaftarkan diri untuk vaksin. Bagi yang telah terdaftar diminta bersabar menunggu giliran.

"Mengingat berbagai keterbatasan kita laksanaan vaksin secara bergilir masyarakat diminta bersabar," kata Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved