Breaking News:

Berita Bangka Barat

Satlantas Polres Bangka Barat Sosialisasi Tertib Lalulintas, Kecelakaan Paling Banyak Faktor Manusia

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Barat, gencar  sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas, di Kantor Desa Air Belo

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Satlantas Polres Bangka Barat sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas, di Kantor Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Selasa (31/8/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Barat, gencar  sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas, di Kantor Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Selasa (31/8/2021)

Sosialisasi ini dilakukan guna mengedukasi masyarakat, agar taat dan tertib berlalulintas, pasalnya masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bangka Barat ini.

Kepala Desa Air Belo, Beni menyampaikan sangat mengapresiasi Satlantas Polres Bangka Barat, yang telah menggelar penyuluhan dan edukasi guna mengantisipasi terjadinya korban dan pelaku lakalantas di Desa Air Belo

"Hal ini tentu sangat membantu menjaga dan melindungi para Warganya. Sangat bermanfaat bagi masyarakat, agar lebih mengerti tentang berlalu lintas di jalan, dan masyarakat lebih terampil dalam berkendara sehingga menekan angka kecelakaan,” kata Beni, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Aksi Mahasiswa Saat Bertemu Wagub Abdul Fatah Jadi Sorotan di Media Sosial, Netizen Sindir Etika

Baca juga: 2 Unit Rumah Kurniatiyah Hanom Terpidana Korupsi PT BPRS Disita Penyidik Pidsus Kejari Bangka Barat

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bangka Barat Iptu RTA Sianturi mengatakan, pemberian edukasi ini merupakan upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

"Kami menggelar melaksanakan acara ini demi mengedukasi masyarakat keamanan, keselamatan, dan ketertiban cara berlalu lintas (kamseltibar lantas) untuk masyarakat di Desa-Desa," kata Sianturi

Sianturi memaparkan materi mengenai etika berlalu lintas. Kemudian memberikan analisa faktor-faktor penyebab kecelakaan.

“Ada banyak penyebab kecelakaan. Di antaranya yang paling sering terjadi adalah faktor manusia,” ungkapnya di hadapan warga yang hadir.

Baca juga: Bikin SIM di Polres Bangka Tak Dikenai Biaya Tambahan, Oknum Polisi yang Melanggar Terancam Sanksi

Baca juga: Aktor Ternama Indonesia, Bucek Depp Nyasar di Toboali, Hendak ke Jakarta dari Batam

Dia menambahkan, kebanyakan kecelakaan terjadi akibat kesalahan yang dibuat oleh pengendara maupun pengemudi itu sendiri.

“Mereka seringkali mengabaikan rambu-rambu keselamatan, sehingga di situlah kemudian terjadi kecelakaan,” ucapnya

Dalam kegiatan penyuluhan dan edukasi juga disampaikan ke masyarakat berkendara dengan aman dan macam-macam rambu lalu lintas.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, guna mengantisipasi terpapar virus corona dilakukan tersebut.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved