Breaking News:

Advertorial

Tingkatkan Akurasi Data, BPJS Kesehatan Pangkalpinang Gelar Rekonsiliasi Data Kepesertaan JKN-KIS

BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Rekonsiliasi Data Peserta

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Tingkatkan Akurasi Data, BPJS Kesehatan Pangkalpinang Gelar Rekonsiliasi Data Kepesertaan JKN-KIS
Ist (BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang)
BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Rekonsiliasi Data Peserta dan Besaran Iuran PBPU dan BP Pemda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (20/08).

BANGKAPOS.COM, BANGKA — BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Rekonsiliasi Data Peserta dan Besaran Iuran PBPU dan BP Pemda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (20/08). Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Devi Sukadiah menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang terjalin selama ini antara BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terhadap Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Melalui kegiatan rekonsiliasi data peserta dan iuran ini kami harapkan mendapatkan data peserta yang valid dan benar serta dapat meminimalisir potensi kesalahan dalam pembayaran tagihan iuran PBPU dan BP Pemda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tambahnya.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hermain menyampaikan sinergi yang dilakukan merupakan hal yang rutin dilakukan untuk memadankan data bersama sehingga mendapatkan data yang tepat.

“Kami bersinergi dengan BPJS Kesehatan secara bersama-sama melakukan pemadanan data yang dimiliki BPJS Kesehatan dengan Pemprov Babel terkait dengan kepesertaan JKN-KIS. Kegiatan pemadanan data ini memang rutin kami laksanakan untuk memastikan data yang tepat dan akurat sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta JKN-KIS di Bangka Belitung," katanya.

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan hasil penyandingan data-data peserta terdaftar sebagai PBPU BP Pemprov Kep. Bangka Belitung dan untuk memberikan kemudahan akses pelayanan terkait pemberian informasi dan penanganan pengaduan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), telah diimplementasikan secara nasional pemberian informasi dan penanganan pengaduan pada aplikasi SIPP FKTP. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved