Breaking News:

Advertorial

Web Binar Safety Riding Honda Bersama SMKN 1 Pangkalpinang

ASP Main Dealer Bangka Belitung menggelar web Binar safety riding via zoom bersama SMK Negeri 1 Pangkalpinang Cari_aMan bersama tunas bangsa

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Ist
Tim Safety Riding Honda PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar web Binar safety riding via zoom bersama SMK Negeri 1 Pangkalpinang bertemakan Cari_aMan bersama tunas bangsa (31/08/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setelah sebelumnya sukses menjalankan kegiatan bersama komunitas soopy belitung, Tim Safety Riding Honda PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar web Binar safety riding via zoom bersama SMK Negeri 1 Pangkalpinang bertemakan Cari_aMan bersama tunas bangsa (31/08/2021).

Baca juga: Wagub Abdul Fatah Tak Persoalkan Perilaku Tak Sopan Mahasiswa, Ibrahim: Maafkan Atas Kegaduhan Ini

PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Honda Bangka Belitung terus konsisten memberikan edukasi safety riding ke sekolah - sekolah yang ada di kepulauan bangka belitung, pada kesempatan kali ini SMK Negeri 1 pangkalpinang menjadi perserta dalam kegiatan web binar safety riding ini.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari pihak sekolah menyampaikan dukungan atas kegiatan web binar ini oleh Astonur Siswana, setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan dari pemateri, dan dilanjutkan ke acara inti edukasi keselamatan yang dibawakan langsung oleh Anggi Faeza Instruktur Safety Riding PT Asia Surya perkasa.

Sesi edukasi dilanjutkan dengan peserta mengikuti postest quizizz secara online yang berguna untuk mengukur pengetahuan siswa & siswi SMAN 1 Pangkalpinang tentang eselamatan sebelum di edukasi, setelah sesi postest barulah masuk ke materi edukasi.

Saat sesi tanya jawab terlihat peserta begitu antusias berikan pertanyaan kepada materi tentang keselamatan lalu lintas.

Kegiatan diakhiri dengan post test quizizz dengan memberikan peningkatan pengetahuan siswa & siswi smk negeri 1 Pangkalpinang dan untuk Afriandi sebagai juara 3, Kyla Ailyn Juara 2, dan Sabina Aulia sebagai juara 1 dengan poin tertinggi 11460 dan berhak mendapatkan hadiah voucher pulsa dan apparels exclusive dari honda.

Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Honda kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda.

"Dengan memberi pengetahuan/dasar-dasar dalam teknik mengendarai. Honda motor sebagai salah satu produsen besar sepeda motor di Indonesia. Honda juga gencar dalam menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di Sekolah -sekolah, Komunitas, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat," ujar Anggi.

Tim Safety Riding Honda PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar web Binar safety riding via zoom bersama SMK Negeri 1 Pangkalpinang bertemakan Cari_aMan bersama tunas bangsa (31/08/2021).
Tim Safety Riding Honda PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar web Binar safety riding via zoom bersama SMK Negeri 1 Pangkalpinang bertemakan Cari_aMan bersama tunas bangsa (31/08/2021). (Ist)

Anggi Faeza selaku instruktur dari Tim Safety Riding Honda Bangka Belitung membagikan tips mengenali jenis - jenis helm SNI, kemudian dilanjutkan dengan materi teknik dasar berkendara.

Meliputi atribut keamanan wajib yang harus digunakan ketika berkendara seperti helm, baju dan celana panjang, sarung tangan full cover, dan sepatu, serta tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan, tidak lupa juga membawa masker dan hand sanitizer. Selain itu juga Anggie menjelaskan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, teknik pengereman, teknik menikung, serta cara memeriksa kendaraan sebelum digunakan.

"Kami berharap temen-temen yang mengikuti edukasi ini akan mempunyai pengalaman, ilmu, serta sudut pandang baru tentang keselamatan berkendara serta pentingnnya membudayakan safety riding dalam kehidupan sehari-hari," ujar kak anggi sebelum mengakhiri Web Binar Safety Riding.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved