Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wujudkan Transparansi dan Akuntabilitas, Kinerja Polda Babel Diaudit

Polda Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Taklimat awal audit kinerja Itwil III Tahap II tahun 2021.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Kegiatan taklimat awal audit kinerja Itwil III Tahap II tahun 2021 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polda Kepulauan  Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Taklimat awal audit kinerja Itwil III Tahap II tahun 2021.

Audit kinerja berlangsung di gedung Tribrta Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (31/8/2021).

Dihadiri Kapolda Kepulaaun Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Wakapolda Brigjen Pol Umar Dani, tim Itwasum Polri, Irwasda, Pejabat Utama (PJU), Auditor TK. III, dan para Kapolres jajaran.

Anang memastikan situasi wilayah hukum Polda Babel, aman dan kondusif. Sepanjang pandemi Covid 19, belum ada gangguan kamtibmas yang signifikan.

"Kondisi yang baik ini tak lepas dari  kesiapan para PJU dan para Kapolres jajaran dalam mengelola situasi Kamtibmas di wilayah hukum  masing-masing," kata Anang dalam sambutannya.

Menurut Anang, Polda Babel telah melaksanakan langkah-langkah audit kinerja terhadap program, pengelolaan dan penggunaan anggaran yang bersumber dari DIPA T.A. 2021, guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas.

Namun mengingat keterbatasan kemampuan sumber daya mana dalam melakukan pengelolaan sistem manajemen sehingga masih dimungkinkan ada hal-hal yang belum sempurna. 

"Untuk itu apabila dalam pemeriksaan nanti ditemukan hal-hal yang belum sesuai dengan ketentuan, untuk dapatnya diberikan petunjuk dan arahan sehingga permasalahan menjadi jelas dan dapat dicarikan solusinya, " imbuhnya.

Anang berharap, audit kinerja yang dilaksanakan dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan maupun penyempurnaan pelaksanaan program kegiatan.

Menjadi tolak mengukur kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan negara dengan mempedomani peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

"Supaya  dalam penyelenggaraan program kegiatan dan penggunaan anggaran dapat menunjukkan akuntabilitas secara proposional dan profesional pada Polda Babel dan Polres jajaran," tukasnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved