Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Antisipasi Penularan Covid-19, Polres Bangka Barat Gelar Vaksinasi Dosis Pertama untuk Pelajar SMK

Siswa-siswi di dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bangka Barat, antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Ist/Humas Polres Bangka Barat
Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, tinjau penyaluran vaksinasi kepada siswa-siswinya di SMK Bina Karya 2 Muntok, Bangka Barat, Rabu (1/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Siswa-siswi di dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bangka Barat, antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama, yang digelar oleh Polres Bangka Barat, Rabu (1/9/2021) pagi.

Dalam penyaluran vaksin tersebut pihak kepolisian melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) gabungan Urkes Polres Bangka Barat, RSUD Mentok dan Dinas Kesehatan Bangka Barat menjadi vaksinator.

Kepala Sekolah SMK Bina Karya 2 Muntok, Nurlisa mengatakan vaksinasi pertama jenis Sinovac ini diberikan kepada siswa-siswinya, sebanyak 142 siswa telah divaksin.

"Mereka sangat antusias, mau semua divaksin. 142 siswa yang telah di suntik dosis pertama jenis Sinovac," kata Nurlisa, kepada Bangkapos.com, saat dikonfirmasi, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: BI Nyatakan Uang Koin Rp1000 Kelapa Sawit Bernilai Seribu Rupiah & Ini Daftar Uang Tak Berlaku Lagi

Ia menilai, pemberian vaksinasi kepada siswa-siswinya ini untuk kelangsungan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, yang sudah ditetapkan pada Senin (30/8/2021).

"Pemberian vaksinasi ini, guna kelangsungan PTM terbatas di Kabupaten Bangka Barat. Saya berharap setelah siswa-siswi ini vaksinasi semoga sehat dan imunitas mereka tetap terjaga sehingga terhindar dari virus Covid-19," ucapnya.

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, tinjau penyaluran vaksinasi kepada siswa-siswinya di SMK Bina Karya 2 Muntok, Bangka Barat, Rabu (1/9/2021).
Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, tinjau penyaluran vaksinasi kepada siswa-siswinya di SMK Bina Karya 2 Muntok, Bangka Barat, Rabu (1/9/2021). (Ist/Humas Polres Bangka Barat)

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di dua sekolah di Kecamatan Muntok.

AKBP Agus Siswanto mengatakan, vaksinasi jenis sinovac ini diberikan pertama kali untuk pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Untuk hari ini jadwal pada dua tempat SMK dan STM. Ada 142 di SMK Bina karya Mentok, semoga bisa lancar kita hari ini seluruh anak sekolah ini bisa divaksin, targetnya kalau di sekolah kita habisin hari ini," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto.

Baca juga: Video Terbaru Gisel Bikin Heboh Lagi, Pakaian Serba Hijau Ditonton Sampai 4,2 Juta Kali

Agus menambahkan selain vaksinasi untuk pelajar pihaknya juga  menyediakan gerai vaksin untuk umum di museum Timah dan lainnya

"Untuk masyarakat Muntok, kami juga menyediakan gerai vaksin di museum dan sama yang lainnya. Karena kegiatan kita untuk meningkatkan Herd Immunity," ucapnya

Itu dilakukan lanjutnya, agar Kabupaten Bangka Barat menuju ke zona level 1, sehingga cepat beraktivitas normal dan anak-anak juga sekolah seperti biasanya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved