Breaking News:

Human Interest Story

Briptu Syarifah Nuraini Banggakan Orang Tua, Anak Nelayan Ini Berjuang Raih Cita-cita Menjadi Polwan

Menjadi anak dari seorang nelayan lokal tak menyurutkan niat Syarifah Nuraini Sahab untuk membanggakan orangtuanya

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Dok/Syarifah Nuraini Sahab
Polisi Wanita (Polwan) Polres Bangka Selatan, Briptu Syarifah Nuraini Sahab 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjadi anak dari seorang nelayan lokal tak menyurutkan niat Syarifah Nuraini Sahab untuk membanggakan orangtuanya dengan menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan).

Berbekal tekad dan perjuangan menjadi modal awal bagi sosok kelahiran Toboali pada 18 Juni 1996 silam untuk menjadi abdi negara dan kini bertugas di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Bangka Selatan.

Sebagai seorang putri daerah, keinginan Briptu Syarifah Nuraini Sahab yang akrab disapa Syarifah mengabdi kepada daerah kelahirannya kini telah tercapai.

Baca juga: BI Nyatakan Uang Koin Rp1000 Kelapa Sawit Bernilai Seribu Rupiah & Ini Daftar Uang Tak Berlaku Lagi

Baca juga: Video Terbaru Gisel Bikin Heboh Lagi, Pakaian Serba Hijau Ditonton Sampai 4,2 Juta Kali

Kepada bangkapos.com, Briptu Syarifah menyebutkan jika menjadi seorang polwan merupakan cita-citanya sedari kecil dan ingin mengangkat derajat kedua orangtuanya.

"Memang cita-cita sejak kecil, alhamdulillah saat ini dipercayakan menjadi seorang kepolisian dan bertugas di Unit PPA Polres Bangka Selatan," ungkap Alumni  SMA YPK Toboali ini.

Setelah menyelesaikan masa pendidikan kepolisian pada 2014 silam, ia menceritakan dirinya menjalani pendidikan lanjutan atau pembetukan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung hingga akhirnya ditugaskan di Mapolres Bangka Selatan.

"Setelah saya ditugaskan di Mapolres Bangka Selatan, saya bertugas di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Mapolsek Toboali selama enam tahun dan saat ini saya kembali bertugas di Unit PPA Polres Bangka Selatan," kata  Syarifah.

Polisi Wanita (Polwan) Polres Bangka Selatan, Briptu Syarifah Nuraini Sahab
Polisi Wanita (Polwan) Polres Bangka Selatan, Briptu Syarifah Nuraini Sahab (Dok/Syarifah Nuraini Sahab)

Setelah menjalani masa tugas di Unit PPA Polsek Toboali selama enam tahun, Syarifah dipercayakan bertugas di Mapolres Bangka Selatan dengan unit kerja yang sama.

"Sekarang ini saya bertugas di Unit PPA Polres Bangka Selatan baru berjalan tiga bulan. Semoga terus dapat memberikan pengabdian terbaik," tuturnya.

Syarifah mengakui sebagai seorang polwan, ia memiliki kebanggan tersendiri demi memberikan pengabdian dan membantu pendampingan terhadap anak-anak di Kabupaten Bangka Selatan.

"Sebagai seorang polwan di Unit PPA, pendampingan terhadap anak-anak sangat memberikan tantangan tersendiri apalagi demi menjaga keselamatan anak-anak dan generasi muda kita di Kabupaten Bangka Selatan," kata sosok yang berhijab ini.

Sebagai sosok putri daerah, ia berharap dapat memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

"Harapan saya adalah dapat mengabdikan diri saya sebagai seorang polwan dan membanggakan orangtua saya," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved