Breaking News:

Lebih Tertata di Ruangan, Ini 9 Tips Mendekorasi Rumah Minimalis

Gaya dekorasi rumah minimalis adalah latihan menahan diri, di mana ruang, pencahayaan, dan benda memainkan peran yang sama pentingnya.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
FOTO :ENDHY /LOKASI: KEDIAMAN RANDY HALIM, JAKARTA
Teras belakang yang bersisian dengan dapur dan ruang keluarga. 

BANGKAPOS.COM - Dekorasi rumah minimalis menjadi salah satu gaya dekorasi yang sering diterapkan oleh banyak orang. Sebab, gaya rumah ini memberikan kesan simpel dan lebih tertata di dalam ruangan.

Dilansir dari Apartment Therapy, Rabu (1/9/2021), gaya dekorasi rumah minimalis adalah latihan menahan diri, di mana ruang, pencahayaan, dan benda memainkan peran yang sama pentingnya.

Gaya ini menuntut Anda untuk mengurangi perabotan hingga hal-hal yang esensial saja sehingga Anda memiliki satu set objek pilihan yang memberikan dampak maksimal. Jauh dari kesan membosankan, gaya ini berani, fungsional, dan sangat berkesan.

Untuk menerapkan gaya dekorasi rumah minimalis tersebut, berikut tipsnya yang dapat diikuti.

1. Gunakan palet warna yang terkendali
Warna-warna terang seperti putih bersama dengan netral, abu-abu, dan pastel merupakan ciri khas rumah minimalis.

Meskipun Anda dapat menambahkan warna yang lebih cerah, disarankan untuk tetap menggunakan satu atau dua palet warna dan membatasi dosisnya.

2. Ruang kosong dan titik fokus
Ruang kosong dianggap sebagai elemen penting dalam dekorasi minimalis karena ruang berinteraksi dengan objek dan menentukan tampilan.

Keseimbangan visual sama pentingnya dan hanya dapat dicapai dengan memiliki titik fokus. Perhatikan bagaimana ruang tamu memiliki banyak ruang kosong dan tidak ada gangguan yang tidak diinginkan.

3. Rapikan
Memiliki rumah minimalis berarti Anda harus mengucapkan selamat tinggal pada kekacauan. Dan untuk melakukan itu, Anda harus merapikan apa yang ada di rak dan meja. Tetaplah berpegang pada menempatkan hal-hal penting saja dan simpan sisanya di lemari.

4. Gunakan dekorasi aksen
Mendesain rumah minimalis bukan berarti harus menghindari dekorasi dan warna-warna cerah.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved